Mahasiswa Aktivis dan Berprestasi? Yuk Coba Beasiswa Ini

Infokampus.news – Hai para aktivis kampus, buat kamu yang aktif dalam kegiatan organisasi intra dan ekstra kampus maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, kalian berhak loh mendapat beasiswa bulanan. Sebab, Yayasan Rumah Peneleh membuka kembali beasiswa angkatan ketiga, bagi para aktivis mahasiswa yang masih menempuh studi semester 1-6 dengan memberikan bantuan senilai Rp 500 ribu perbulan.

“Syaratnya mahasiswa yang aktif di organisasi kampus, ekstra kampus, dan organisasi kemasyarakatan lain yang masih menempuh kuliah semester 1 sampai 6,” jelas Amelia Indah Kusdewanti Manajer Relasional Yayasan Rumah Peneleh kepada Infokampus.

Meski Aktivis, Prestasi Akademis Harus Oke

Meskipun sibuk dalam kegiatan organisasi, kamu juga harus punya rekam akademis yang baik loh, IPK minimal 3.0 untuk bisa mendapat beasiswa ini. Tak hanya itu, penerima beasiswa harus berkomitmen melaksanakan tanggung jawabnya terhadap masyarakat, dengan menyertakan publikasi aksi sosial berturut-turut selama 12 bulan dan diunggah melalui platform Youtube. Kamu juga harus bersedia dikarantina selama 4-5 hari dan terjun langsung ke lapangan menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada.

Aktif Kegiatan Sosial, Didanai untuk Buat Proyek Sosiopreneur

Menariknya, mahasiswa yang lolos beasiswa akan dipanggil kembali dan berkesempatan mendapat beasiswa entrepreneur sebesar 30 juta untuk 2 periode. Salah satu contoh proyek sosial yang sudah berjalan, misalnya di Malang Selatan, yakni pembagunan rumah media dan literasi, yang bertujuan untuk membuka masyarakat sekitar melek dan kritis terhadap media.

Baca Juga :

Ini Kata Penerima Beasiswa Aktivis

Ahmad Fauzi, salah satu awardee beasiswa dari Yayasan Rumah Peneleh angkatan pertamam mengaku terbantu dengan pengadaan beasiswa ini.

“Sangat terbantu dengan biaya bulanan, bisa buat beli buku, ngeprint tugas-tugas dan sebagainya,” jelasnya.

Saat ini, mahaiswa jurusan Sosiologi ini tengah mengajukan proposal kegiatan sosial untuk pembangunan sekolah alam di bantaran Sungai Bengawan Solo. Menyenangkan bukan, mendapat beasiswa sekaligus bermanfaat untuk masyarakat. Nantikan pembukaan pendaftaran beasiswa ini pada bulan Pebruari-Maret 2017 mendatang ya!

Penulis : Galuh Pandu Larasati

Foto : Galuh – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tuntut Penegakan Hukum Ahok, HMI Cabang Malang Demo di Gedung DPRD

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Malang turut mengambil sikap terhadap kasus yang menimpa Basuki Tjahaja...

Close