Mahasiswa Akuntansi? Persaingan MEA Ketat, Tapi Banyak yang Butuh Kok

Infokampus.news, Malang – Persaingan yang ketat di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat setiap perguruan tinggi di Indonesia berlomba lomba menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan kompetitif. Sebagai salah satu upaya meningkatkan lulusan yang berkualitas tersebut, Universitas Islam Malang (UNISMA), menggelar seminar Building Creativity dalam memasuki MEA, siang ini, Senin, 7 November 2016.

“Menciptakan daya saing lulusan dan juga pengetatan kualitas standar lulusan itu harapan kami. Tapi itu saja tidak cukup dalam memasuki era global ini, karena semakin ketatnya persaingan yang semakin mendunia,” kata Rektor UNISMA, Prof. Dr H Masykuri.

Baca Juga :

Tapi khawatir, lanjutnya, karena akuntan banyak dibutuhkan oleh perusahaan, toko, rumah sakit, sekolah, serta sejumlah instansi lainnya.

“Semua itu butuh akuntan ribuan. Kalian bisa saja masuk dengan mudah, kalau anda serius tapi dalam setiap tugas yang anda emban,” paparnya.

Fakta Yang Sering Disepelekan

Melalui seminar ini Masykuri berpesan pada para mahasiswa akuntasi dari berbagai angkatan agar fokus belajar bukan bermain karena akuntansi merupakan ilmu yang membutuhkan ketelitian. Selain itu ia juga berharap meskipun dalam bidang ini, mereka harus bisa mengejar ketertinggalan mahasiswa Indonesia saat ini.

“Dalam masyarakat ekonomi global seperti ini saingan kita semakin banyak dan berat. Kalian harus berpikiran kalau dunia itu tanpa batas, jangan hanya melihat anda sekarang dimana tapi anda harus mempunyai cita cita yaitu suatu saat berkelana di negara maju karena kemampuan anda. Satu lagi yang juga penting, kuasai perkembangan tekhnologi. Kalau anda tidak memiliki kemampuan tekhnologi yang memadai padahal saat ini dunia sudah sebegitu canggihnya menguasai dunia, lalu bagaimana anda bisa bersaing?” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penuhi Ketersediaan Pangan, Guru Besar UB Temukan Mikroba sebagai Pemacu Tanaman Sayur
Penuhi Ketersediaan Pangan, Guru Besar UB Temukan Mikroba sebagai Pemacu Tanaman Sayur

Guna memenuhi ketersediaan pangan seiring dengan pesatnya pertumbuhan populasi penduduk, guru besar Universitas Brawijaya (UB) Moch. Dawam Maghfoer memaksimalkan pemanfaatan...

Close