Mahasiswa Asal Bangka Ini Bicarakan Nuklir!

Infokampus.news – Pada beberapa waktu silam telah dihelat acara bergengsi “International Youth Nuclear Congress 2016” di Hangzou, Tiongkok. Acara ini dihadiri dari semua mahasiswa di seluruh dunia untuk membahas isu global yang terjadi tentang nuclear. Salah satu perwakilan Indonesia di kongres ini adalah mahasiswa asal Bangka Belitung.

Mahasiswa asal Kabupaten Bangka Tengah, Babel, Hesih Permawati yang sekarang sedang kuliah di UNSRI Palembang berhasil lolos sebagai peserta presentator karya ilmiah tentang nuklir dalam konferensi International Youth Nuclear Congress di Hangzhou, Tiongkok.

“Karya ilmiah saya berhasil lolos dan berkesempatan ikut konferensi International Youth Nuclear Congress di Hangzhou, Tiongkok pada 31 Juli 2016 lalu,” ujar Hesih di Koba, Minggu.

Agenda Dua Tahunan 

Ia menjelaskan, seperti yang dilansir dari Antara, konferensi ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh International Youth Nuclear Congress, dimana setiap tahunnya diselenggarakan di negara yang berbeda sebagai tuan rumah.

Baca Juga :

“Pada 2016 diselenggarakan Cina atau Tiongkok. Konferensi tahun ini merupakan konferensi ke-9 yang telah sukses diselenggarakan oleh IYNC yang diikuti lebih dari 30 negara dari berbagai negara di dunia,” ujarnya.

Kesempatan Emas Menunjukkan Gigi di Kancah Internasional

Hesih mengatakan, kesempatan itu sangat luar biasa karena dapat berbagi ilmu, pengalaman dan yang terpenting mendapatkan networking para senior dan profesional dari berbagai negara seperti Jepang, Jerman, China, UK, Kenya, Sri Langka, Itali dan negara-negara lainnya.

“Saya tidak menyangka bahwa saya dari Indonesia adalah peserta termuda dalam konferensi ini. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa dapat bertemu para profesion di bidang kenukliran,” ujarnya.

Hesih berharap Indonesia dapat melek terhadap IPTEK nuklir dan tidak selalu menganggap nuklir sesuatu yang negatif dan membahayakan.

“Semua yang diciptakan tentu ada manfaatnya, tergantung manusia sejauh mana memanfaatkannya ke arah yang lebih baik,” ujarnya. (ir)

 

Sumber : Antara

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Terima Mahasiswa Baru PSLD UB Angkatan 2016/2017!

Mulai hari ini para mahasiswa PLSD UB sudah bisa melakukan pendaftaran ulang hingga hari Senin depan (15/8)

Close