Mahasiswa Banyak Duit Usai Lebaran? Tetap Kontrol Pengeluaran Dengan 3 Cara Ini!

Infokampus.news – Usai lebaran, tidak jarang kita sebagai mahasiswa bisa mendapat banyak duit dari salam tempel sanak saudara maupun rekan-rekan orang tua kita. Terkadang situasi seperti ini membuat kita lalai ya, inginnya langsung dihabiskan saja misalnya untuk pergi berkencan maupun membeli hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan saat ini.

Nah, untuk Itu kali ini tim infokampus.news memberikan sedikit tips agar keuangan kamu tetap dalam kondisi baik di masa kini maupun nanti setelah aktif lagi di masa perkuliahan.

1.Gunakan Untuk Membayar Hutang

Nah ini yang paling sederhana, coba ingat-ingat lagi kamu sudah berhutang ke kawan yang mana saja. Mungkin bahkan baju lebaran yang kemarin kamu pakai hasil hutangan teman? Waduh. Baiknya saat kamu ‘kaya dadakan’ seperti ini kamu langsung saja membayar semua hutang dari rekan, orang tua, kakak atau siapa saja. Karena tidak menutup kemungkinan lho, nanti saat sudah aktif berkuliah kebutuhanmu membengkak dan mengharuskan kamu untuk meminjam kawanmu. Tapi kalau hutang sebelumnya belum dibayar, bagaimana mereka bisa meminjami kamu lagi di masa mendatang?

2.Selalu Bandingkan Tarif Meskipun Banyak Duit

Ini yang dinamakan sindrom ‘orang kaya baru’, mentang-mentang sedang banyak uang lalu melupakan price tag. Jangan pernah lakukan ini ya, tidak ada salahnya kamu selalu membandingkan harga barang di tempat satu dan lainnya. Jika kamu bisa mendapat barang yang lebih murah kenapa harus beli yang lebih mahal? Lebih baik ditabung atau disumbangkan bukan.

3.Investasi Berjangka Sesuai Kemampuan

Yang terakhir, jika salam tempel yang kamu dapat memang benar-benar luar biasa banyak, mending kamu investasikan saja. Selain ini akan memberikan kamu rasa aman, jika saat kuliah nanti ada kebutuhan-kebutuhan membayar dadakan kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Bisa jadi, malah investasimu itu bisa jadi sumber pendapatan utamamu di kemudian hari. Who knows?

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa tim infokampus.news berikan agar keuangan kamu bisa tetap terjaga usai lebaran nanti. Nah, kira-kira tips mana yang akan kamu gunakan nanti? (Pus)

Berita Terkait

  • 6 Jalan Tol Baru untuk Mudik Lebaran 2016 – Halo sahabat FoKus, kabar baik buat kalian yang akan mudik lebaran nih, tahun ini  ada enam jalan tol tambahan yang dapat digunakan baik secara operasional maupun hanya fungsional untuk  mudik lebaran. Demikian penuturan Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Keterpaduan Pembangunan, Danis H. Sumadilaga. “Kami cek jalan nasional untuk arus mudik tahun ini, memang di pulau Jawa…
  • Lebaran sebentar lagi, duh, rasanya kalimat berlagu satu ini sudah terngiang-ngiang di telinga ya? Bulan ramadhan memang sudah memasuki minggu terakhir, lebaran pun sebentar lagi sudah menyambut. Momentum lebaran memang selalu bikin kangen.
  • Bank Indonesia cabang Malang pun menurunkan penukaran uang keliling di beberapa tempat termasuk kampus-kampus di daerah Kota Malang.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Libur Panjang Berakhir, Simak Tips Mengusir Malas Kembali Kuliah

Libur panjang sering kali membawa banyak dampak negatif, terlalu lamanya libur membuat pikiran dan tubuh sudah mulai terbiasa dengan hal-hal...

Close