Mahasiswa Baru IPB Pecahkan Rekor Dunia Melalui Formasi 3 Dimensi

Infokampus.news – Mahasiswa Baru Institut Pertanian Bogor (IPB)  angkatan 55 yang menamakan diri sebagai Saga Agrisatya berhasil memecahkan rekor dunia Record Holders Repuiblic dengan kategori “Most 3D People Formation”. Formasi tersebut dilakukan dalam durasi tercepat yaitu 2 menit 56 detik, 3.456 peserta dengan 55 formasi, rekor yang dipecahkan oleh Saga Agrisatya membawa kebanggan tersendiri. Hal ini diapresiasi oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria Arif.

“Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia. Terima aksih kepada BEM KM IPB, Panitia MPKMB dan seluruh mahasiswa baru angkatan 55. Kami bangga kepada Anda. Kami bangga kepada Saga Agrisatya. Kami bangga kepada kalian yang luar biasa” ujar Arif dalam keterangan tertulisnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Record Holders Republic, sebuah lembaga rekor dunia yang bertujuan untuk membakukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah.

Atraksi pertunjukan rekor dunia itu dilakukan bertepatan dengan penutupan pelaksanaan Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB, di lapangan Gymnasium, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/8/2018).

Rekor dunia ini merupakan kedua kalinya yang diterima IPB. Sebelumnya, di tahun 2016, IPB mendapatkan penghargaan rekor dunia pertama kalinya saat pembentukan formasi Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 53. Yang paling membanggakan, kata Arif, rekor dunia untuk Formasi 3D ini adalah persembahan pertama kalinya yang dilakukan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sementara di tingkat dunia, ini yang kedua, setelah sebelumnya rekor pertama diraih oleh China.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa IPB Qudsy Ainul Fawaid pun menyampaikan rasa bangganya atas pemecahan rekor tersebut. Ia pun menyatakan, dengan dipecahkannya rekor tersebut membuktikan bahwa IPB adalah kampus yang selalu penuh dengan inovasi.

IPB masih dan akan selalu mampu membuktikan bahwa kampus ini merupakan kampus inovasi. Hal ini dibuktikan lagi dengan adanya pemecahan rekor dunia ini. Kami yakin bahwa mahakarya ini akan menjadi pioneer dan menginspirasi kampus-kampus lainnya di Indonesia,” ujar Qudsy.  (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Empat mahasiswa Institut pertanian Bogor (IPB) yaitu Dianika Aditya Mustaqiem, Muhammad Alif Hanif Afif, Rizal Fikri Alamsyah, dan Irfan Nugraha berhasil mengembangkan produk kaus cerita rakyat, yakni kaus dengan desain yang mengangkat tema cerita rakyat. Keempat mahasiswa IPB yang berasal dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan di bawah bimbingan Iyep Komala, S.Pt, M.Si menggagas sebuah inovasi untuk dapat melestarikan kembali cerita rakyat yang merupakan salah…
  • Infokampus.news - Sebagai satu-satunya institut pertanian negeri di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil membuktikan dirinya layak sebagai panutan bagi institut-institut lain. Tak pernah sepi dari prestasi, kampus yang berdiri pada era kolonialisme ini tak henti-hentinya menanamkan dan memanen sumber daya manusia yang berkualitas. Civitas Akademika IPB inilah yang menjadi ujung tombak keberhasilan IPB. Pada pemeringkatan institusi oleh Kemenristekdikti tahun 2017 kemarin, IPB bertengger di jajaran tiga besar. Hal inilah…
  • Infokampus.news - Selera rakyat Indonesia memang tidak jauh-jauh dari makanan pedas, sebab selain mempunyai banyak resep tradisional yang turun temurun, Indonesia juga memproduksi bahan bakunya sendiri. Bahan baku untuk makanan pedas? Apa lagi kalau bukan cabai. Salah satu komoditas pertanian penting di Indonesia ini kini mulai terancam oleh beberapa hal yang menghambat produksinya, antara lain yaitu pola transportasi dan cuaca yang tak menentu serta hama penyakit yang menyerang bukan ketika…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Lowongan Kerja Tenaga Akademik
Lowongan Kerja Tenaga Akademik Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya

Infokampus.news – Halo Sobat FoKus, Selamat hari Senin dan selamat beraktifitas, Tim Info Kampus ucapkan selamat untuk kamu yang kuliah

Close