Mahasiswa Baru UI Ikuti Uji Coba Layanan Transjakarta

Infokampus.news – Kabar Gembira! Mahasiswa baru Universitas Indonesia bisa mengikuti uji coba layanan transjakarta di area kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Uji coba tersebut dimulai pada 24 hingga 30 Juli 2019. Rencananya, transjakarta melayani angkutan publik di kawasan kampus UI mulai 1 Agustus mendatang. itu artinya, mahasiswa maupun dosen UI dapat menikmati layanan transjakarta di area kampus saat perkuliahan semester ganjil dimulai.

Adapun masyarakat umum dapat menikmati layanan transjakarta 4B jurusan stasiun manggarai – Universitas Indonesia dan D21 jurusan Universitas Indonesia – Lebak Bulus.

Berdasarkan informasi dari kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti. layanan bus transjakarta gratis di dalam kampus UI. dengan adanya layanan transportasi umum tersebut, mahasiswa maupun masyarakat umum bisa turun di halte tiap fakultas yang ada di UI.

Sebelumnya Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan ada 35 bus Transjakarta rute Lebak Bulus UI dan Manggarai UI yang akan melintas di kawasan kampus UI Depok.  Agung menambahkan, Transjakarta berencana menambah rute Kampung Rambutan – Universitas Indonesia.

Baca Juga :  Wakil Ketua KPK Ingin Mahasiswa UMM Jadi Pejuang Antikorupsi

Selama di dalam kawasan kampus UI, penumpang tidak dikenai biaya. lain halnya, bila penumpang yang menggunakan Transjakarta tersebut ikut keluar kawasan UI, maka mereka tetap membayar tarif reguler Rp 3.500. Transjakarta akan menggunakan bus metrotrans berkapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Sebagai informasi, mahasiswa UI maupun masyarakat umum selama puluhan tahun menggunakan layanan transportasi gratis dengan armada bus kuning di kawasan kampus UI depok. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *