Mahasiswa Binus Malang Dapat Acungan Jempol Pengunjung di Pantai Malang Selatan, Kok Bisa?

Infokampus.news, Malang – Puluhan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi ITK Binus Malang melakukan aksi peduli lingkungan di salah satu pantai di kawasan Malang Selatan pada Sabtu, (22/06). Kegiatan yang diberi nama CSA4Society dengan tema Menjaga Lingkungan Pantai Goa Cina dan Self Awareness ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ITK Binus Malang (Communication Student Association – CSA) guna turut memperingati World Ocean Day atau Hari Laut Dunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni lalu.

Kegiatan bertema sosial di kawasan Pantai Goa Cina adalah bentuk kepekaan mahasiswa terhadap fakta bahwa keadaan pantai dan laut negara kita yang kian memprihatinkan oleh karena sampah. Aksi ini juga sebagai respon akan status Indonesia yang kini telah menjadi penyumbang sampah terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok. Oleh karena itu, sebanyak 27 mahasiswa tergerak untuk melakukan aksi sosial guna mengurangi permasalahan sampah di Pantai Goa Cina Malang.

Rangkaian kegiatan CSA4Society ini diadakan mulai dari pagi hingga sore hari. Adapun kegiatan yang dilakukan sangat beragam, mulai dari pengerjaan puluhan papan slogan berupa ajakan untuk peduli terhadap masalah-masalah lingkungan, sosialisasi kepada pengunjung Pantai Goa Cina tentang bahaya sampah bagi masa depan, hingga aksi bersih-bersih sampah di sepanjang kawasan wisata Pantai Goa Cina. Tak heran selama rangkaian kegiatan berlangsung, para Binusian kerap kali diacungi jempol oleh beberapa pengunjung di sana.

Baca Juga :  Investor Millenial Uji Nyali di FEB UNISMA

Menurut salah satu mahasiswa ITK Binus Malang, Sufaisal, kegiatan ini baginya dapat meningkatkan rasa peduli dan jiwa sosial kawula muda terhadap lingkungan sekitar yang tidak hanya diwujudkan melalui perkataan saja tetapi melalui aksi nyata yang dapat membawa perubahan positif terhadap lingkungan sekitar. Terlaksananya kegiatan ini diharap mampu menyadarkan pengunjung Pantai Goa Cina serta warga setempat agar lebih peka terhadap masalah sampah di lingkungan pantai demi terciptanya kawasan pantai bebas sampah. Para Binusian yang mengikuti kegiatan ini juga berharap dengan sosialisasi hingga pemasangan papan slogan yang telah dilakukan dapat memberi pengaruh positif bagi kebersihan kawasan Pantai Goa Cina kedepannya. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *