Mahasiswa Dinilai Tidak Paham Pemilu, Panwaslu Lakukan Ini

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa jaman sekarang dinilai tidak paham pemilu secara mendalam dan juga tidak begitu antusias dengan pesta rakyat yang dilakukan 5 tahun sekali ini. Padahal nantinya mahasiswa juga akan menjadi pemimpin bangsa beberapa tahun kedepan.
Hal ini diungkapkan oleh ketua Panwaslu Alim Mustofa S.Sos., M.Ap., dalam Seminar Nasional Sengketa Pemilu di Tahun Politik yang digelar di Aula Universitas Widyagama Malang siang ini (20/7).
“Mahasiswa ga terlalu paham pemilu, bagaimana ini kalau nantinya kurang peminat? Waktu saya ketemu mahasiswa, apa sih pelanggaran pemilu? Mereka bingung menjawabnya.” Tukasnya saat ditemui wartawan.
Menurutnya harusnya pemilu menjadi bagian pembelajaran penting di perguruan tinggi tidak hanya di fakultas Hukum saja. Sejalan dengan hal ini, Direktur pascasarjana kampus UWG juga memaparkan saat ini materi khusus pemilu belum memiliki porsi yang cukup.
“Andaikan kalau ada mata kuliah yang sendiri, fokus, dengan waktu yang cukup saya rasa mereka akan memahami secara mendalam. Masalahnya di waktu juga,” ujarnya.
Untuk itu Ketua Panwaslu mengungkapkan akan melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk memberikan materi pemilu ini secara mendalam dalam bentuk kelas khusus. Saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa kampus di Malang seperti Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Islam Malang.
“Kami berikan materi seputar pemilu, politik dan birokrasi serta pengawasan. Tentu kami juga mencari cara yang fun menyenangkan begitu agar tidak bosan,” Ungkapnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indoensia (BKSPTSIPI) baru saja menggelar kongres pertamanya di Yogyakarta pada 3-4 Juli 2018. Kali ini Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang (UWG) berjejaring dengan 52 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Organisasi yang diinisiasi oleh Dekan Instiper Yogyakarta yakni, Ir. Enny Rahayu ini bertujuan mengumpulkan, menggabungkan dan mensinergikan seluruh kekuatan Fakultas Pertanian di PTS dalam sebauh forum yang lebih formal. Dekan Fakultas Pertanian kampus…
  • UWG Malang terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. Kali ini kampus ini merombak gedung perpustakaan, mushola, dan gedung pascasarjana menjadi
  • Infokampus.news - Arif Rusdyansyah Mustafa, SE yang sehari-hari berkantor di KPP Madya Malang. kemarin, Sabtu, 19 Mei 2018, ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Hima MM UWG periode 2018-2020. Arif terpilih dari 98 mahasiswa aktif Prodi Magister Manajemen di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Dr. Drs. Arif Purwanto, MM, Ketua Program Studi Magister Manajemen PPS UWG dalam laporannya mengawali acara pelantikan Arif Rusdyansyah menyampaikan bahwa pilihannya dirasakan tepat meskipun tidak melibatkan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
KKN Universitas Muhammadiyah Malang
KKN UMM, Mahasiswa Berhasil Dorong Produksi Sapi di Tajinan

Infokampus.news – Kelompok KKN PPM 04 yang ditempatkan di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang dengan total 30 mahasiswa yang

Close