Mahasiswa Fakultas Teknik UB Ini Diundang Google Secara Resmi , Ternyata Ini Sebabnya

Infokampus.news, Malang – Diundang google secara resmi , siapa yang tidak mau? Adalah Mutiah Abdat, mahasiswa jurusan arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang (UB) yang diundang google untuk belajar di Amerika Serikat.

Berawal dari mereview salah satu toko ice cream di kota Malang, alumni SMAN 4 Bogor ini mulai menjadi lokal guide berkendaraan aplikasi google maps.

“Saat kita mereview suatu tempat di Google Maps, biasanya kita langsung dapat email yang menawari untuk menjadi local guides. Dari situ awal mula saya terjun di komunitas ini,” ujar putri bungsu dari empat bersaudara ini.

Dulunya ia menyebutkan local guide yang ada di Indonesia belum sebanyak sekarang. Setelah bertemu dan bertukar pikiran, ia dan beberapa local guide lain yang bisa dihitung jari ini mulai mempromosikan budaya lokal dan tempat-tempat unik di kota masing-masing.

Diundang Google Secara Resmi Dalam Local Guide Summits Membuatnya Sangat Senang Dan Bangga

Selain mempromosikan tempat-tempat dan budaya lokal, hingga kini mereka juga masih aktif dalam membenahi beberapa informasi yang kurang pas untuk Google.

“Kita ini bisa dibilang kontributor resmi Google Maps, karena kalau ada tempat atau informasi yang salah di maps kita benerin, kalau ada tempat baru kita tandain. Karena bagaimanapun yang tau kondisi di lapangan kan kita-kita (local guides, red) ini,” ujar gadis yang ingin melanjutkan study di bidang Urban Design ini.

Selain itu untuk mengikuti Local Guide Summits yang digelar di Google Campus, San Fransico pada 10-13 Oktober 2017 mendatang ini dirinya juga diharuskan untuk berada di level 5/10 keaktifan menjadi kontributor untuk Google

“Alhamdulillah, saya benar-benar tidak menyangka waktu mendapat email “you are in” tanggal 19 Mei lalu. Ini benar-benar kesempatan langka, semoga kesempatan ini bisa menambah pengalaman dan jaringan pertemanan dari berbagai negara,” Tandasnya. (Pus/Mic)

Sumber: Humas Fakultas Teknik Universitas Brawijaya/(Mic)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enak dan Sehat, Ternyata Buah Srikaya Mampu Obati Asam Urat Lho!

Selain buahnya enak dan kaya serat ternyata buah srikaya mampu obati asam urat yang umumnya diderita lansia lho. Hal ini...

Close