Mahasiswa FIB UB Gelar Pameran Seni Rupa Murni

Infokampus.news, Malang – Program Studi Seni Rupa Murni Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Brawijaya (UB) tahun ini kembali menggelar acara Dedicated Aesthetic di Aula FIB UB. Dedicated Aesthetic sendiri merupakan sebuah kegiatan pameran seni rupa hasil dari beberapa seniman yang ada di FIB maupun di Malang Raya. Tercatat sebanyak lebih dari 20 seniman memamerkan hasil karya mereka dalam acara ini, baik berbentuk lukisan maupun karya seni rupa lainnya.

RAMBATE RATA HAYO, Representasi Antar Akademisi & Praktisi Di FIB UB

Iksan dalam sambutannya mengatakan, Dedicated Aesthetic sendiri bertujuan sebagai sebuah dedikasi yang ditunjukan PRODI Seni Rupa Murni UB untuk masyarakat seni di kota Malang khususnyadan juga sebagai bentuk keberadaan PRODI Seni Rupa Murni UB sebagai salah satu masyarakat seni yang ada di kota Malang.

Baca Juga :

“Pameran ini juga menunjukkan sejarah perjalanan kami program Studi seni Rupa dalam ikut serta meramaikan dunia seni dan juga mewakili bentuk pengabdian serta pertanggung jawaban akademik ke pada masyarakat,” Paparnya.

Selain itu, Tema yang diangkat dalam gelaran tahun ini adalah “Rambate Rata Hayo”. Rambate Rata Hayo sendiri berarti sebuah ajakan Ayo, Bergotong Royong. Menurut Iksan, tema tersebut diambil karena dianggap mampu merepresentasikan harapan dari Seni Rupa Murni FIB UB untuk dapat lebih menjalin relasi antara akademisi seni rupa murni dengan praktisi seni.

Dedicated Aesthetic Sedot Animo Pecinta Seni

Pameran yang diselenggarakan di Aula Gedung FIB UB ini sendiri menarik antusiasme masyarakat Brawijaya khususnya mahasiswa yang memang tertarik dalam bidang kesenian. Salah satu pengunjung, Sarah Dila mengatakan bahwa pameran seperti ini memang sangat menarik massa yang condong hobi berkesenian. Hal itu pula yang membuatnya tertarik untuk datang ke acara ini.

“Kebetulan saya suka aja dengan karya seni kaya gini. Jadi kesini, coba lliat dan emang bagus-bagus sekali karyanya. Dan kebetulan ada teman di FIB seni rupa, trua direkomendasiin kesini jadi ngga nyesel. Sekalian mau ikut workshop cat airnya juga,” Ungkap mahasiswi FEB UB tersebut.

Selain pameran, Dedicated Aesthetic juga menyelenggarakan kegiatan lain seperti workshop cat air, workshop drawing pensil warna, dan sarasehan seni sebagai rangkaian caranya. Dedicated Aesthetic ini sendiri terselenggara dari tanggal 11-18 Desember 2016. Dari kegiatan Dedicated Aesthetic ini pula tebentuk wadah kompetensi bagi mahasiswa untuk kedepannya.

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keren! Homeband FISIP UB produksi Album Kompilasi Ke-6

Homeband Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Brawijaya hari ini (12/12) menyelenggarakan Launching Album Kompilasi Vol. 6 yang...

Close