Mahasiswa FTP UB Kembangkan Penelitian Bertaraf Internasional Melalui Program Ini

Infokampus.news,Malang – Universitas Brawijaya tak main main soal komitmennya menjadi kampus bertaraf internasional. Seperti yang digelar hari ini dalam International Youth Scientific Seminar and Expo 2019 yang digelar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB).

Para mahasiswa dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, dan Thailand menampilkan hasil karya penelitian mereka untuk dipelajari bersama para mahasiswa FTP. Yusuf Hendrawan, saat ditemui wartawan mengungkapkan cukup bangga dengan ide-ide kreatif mahasiswa FTP.

“Ini kan seminar bukan tentang laboratorium, bukan tentang fasilitas yang ada. Kalau fasilitas yah memang harus kita akui kalau kita masih kalah dengan negara-negara tetangga apalagi Amerika, namun saya yakin kalau soal ide dan produk-produk yang dihasilkan mahasiswa kami lebih unggul.” Terangnya.

Yusuf memaparkan keunggulan ini didasarkan pada lomba-lomba kelas internasional yang diikuti oleh para mahasiswa FTP UB. Diantaranya ada lomba yang digelar di Malaysia dan Korea beberapa waktu lalu, dimana para mahasiswa UB berhasil mengalahkan para lawannya dari negara-negara maju.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Adakan Seminar Kebebasan Akademik di Era Pembangunan

“Tapi dalam acara ini kami ingin mereka para mahasiswa asing ini lihat produk dan karya mahasiswa kita lalu mereka beri masukan apa yang kurang kalau dalam standar internasional. Disini kita lebih sharing dan saling memberi masukan dan berbagi ilmu,” terangnya.

Acara yang baru pertama kali digelar ini diharapkan bisa digelar lagi tahun depan. Agar para mahasiswa bisa terus meningkatkan produk mereka hingga berstandar internasional dan juga segera komersil. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *