Mahasiswa Harus Belajar Dari Sari Roti!

Infokampus.news, Malang – Sebagai pengusaha, trik marketing memang menjadi kunci garda depan usaha yang maju. Namun, ternyata tidak hanya sebatas marketing saja yang menjadi fokus utama. Sebenarnya banyak hal yang menjadikan seseorang itu mampu memiliki bisnis besar, salah satunya yakni lengahnya kompetitor.

“Kalo ada bisnis luar biasa bagus, berkembang pesat, sebenarnya itu pesaingnya yang membuat dia bisa melenggang saja, alias lengah,” tukas
Laksita Utama Suhud, presiden Dea bakeri saat ditemui di Universitas Islam Malang.

Menurutnya kelengahan kompetitor seperti seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh siapapun yang akan bergerak dalam dunia bisnis.

“Lha ada produk berbeda dibiarkan saja melenggang,” tambahnya.

Bisnis Besar Resiko Besar, Siap Melangkah Lebih Besar

Suhud mengatakan, bisnis raksasa sekalipun jatuh mereka akan tetap melakukan hal-hal besar juga untuk menanganinya, salah satu contohnya adalah perusahaan sari roti yang diboikot oleh masyarakat beberapa waktu silam.

“Di supermarket setelah dia jatuh apa? Ngapain dia?” tanyanya.

Ia menjelaskan jika setelah kejadian tersebut karena produk banyak yang tidak habis terjual, perusahaan justru mengobral dan memenuhi pasar dengan barang miliknya.

“Membludak di market produknya,” tukasnya

Hal tersebut ia akui sebagai suatu kekuatan dari pencitraan atau nama sebuah produk. Dalam dunia bisnis menurutnya yang penting yang harus dibangun oleh sebuah perusahaan adalah nama terlebih dahulu, karena hal tersebut akan menentukan kualitas perusahaan di masa mendatang.

“People buy from the people they trust,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajak Mahasiswa UNIKAMA Berwirausaha, Ini Tips Dari Ahli Pengembangan Wirausaha

Dengan banyaknya platform di internet, seharusnya bukan lagi menjadi halangan bagi para enterpreneur untuk berkreasi dengan produknya.

Close