Mahasiswa UNAIR Ini Buktikan Jika Begadang Sangat Berpengaruh Untuk Masa Depan

Infokampus.newsMemperoleh kelulusan dan menjadi seorang sarjana adalah imipian bagi setiap mahasiswa, bukan hal mudah untuk mendapatkan selembar ijazah dengan IPK yang baik. Banyaknya tantangan dan hambatan sudah pasti dialami oleh semua mahasiswa yang telah merampungkan masa studi S-1nya. Seperti usaha Vinca Rosa Putri Andila yang berhasil menjadi wisudawan terbaik S1 Fakultas Farmasi Universitas Airlangga dengan IPK 3,80.

Dengan menulis skripsi berjudul “Analisis Penggunaan Antibiotika pada Pasien Rawat Inap di KSM Ilmu Penyakit Dalam Menggunakan Defined Daily Dose” ia mencoba mengkaji pola dan menghitung kuantitas penggunaan antibiotika menggunakan Defined Daily Dose.

“Isi dari skripsi saya ini lebih mengarah pada pengkajian pola penggunaan antibiotikanya,” ungkapnya.

Begadang Yang Positif, Selesaikan Skripsi Dengan Hasil Yang Maksimal

Bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan skripsi tersebut, diakuinya banyak sekali hambatan dan tantangan yang ia alami selama pengerjaan skripsi. Bahkan tidak jarang pernah begadang hingga larut ketika mengerjakan revisian penelitian tersebut.

 

Menjadi mahasiswa terbaik tidak lantas membuatnya berbangga dan puas, ia juga siap untuk berbagi pengalaman untuk menjadi mahasiswa terbaik kepada mahasiswa lain. Baginya, tidak menunda pekerjaan adalah satu hal mutlak agar bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi. Belajar tidak hanya melalui buku, namun banyak hal yang bisa memberikan ide dan ilmu serta pengetahuan.

“Dalam menyelesaikan suatu hal jangan menunda pekerjaan, banyak bimbingan, berdiskusi dan banyak membaca literatur serta diiringi dengan doa,” tuturnya.

Sebuah pencapaian dan perjuangan yang luar biasa, Vinca Rosa Putri Andila membuktikan jika menjadi mahasiswa terbaik bukanlah sebuah pencapaian melainkan bonus dari niat dan kemauan, itu dibuktikan dengan menyelesaikan segala target dan kesulitan hanya dengan kerja keras. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa Australia Awards Bidang Kesehatan 2018!

Selain menawarkan beasiswa kuliah jenjang S2 dan S3, Australia Awards juga membuka program beasiswa studi singkat (short term award)

Close