Mahasiswa Ini Wajib Kunjungi Kedai Kopi Hingga 3 Kali Sehari!

Infokampus.news, Malang – Berawal dari hobinya mengunjungi kedai kopi dan menulisnya, Sofia Mega seorang mahasiswi asli Malang jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi banyak perbincangan di dunia maya dan media online. Wanita kelahiran 1 Juli 1997 ini hingga saat ini masih menulis untuk blog pribadinya sophiamega.com yang terpampang penuh tips serta review tentang kopi.

“Kalau nulis sudah dari SMP, tapi kalau bikin review tentang kopi baru sejak Desember.” ujar mahasiswa semester 4 ini.

Menurutnya kopi di setiap tempat itu sangatlah unik dan berbeda, tidak ada yang sama rasa maupun cara pembuatannya. Itulah hal yang membuatnya jatuh cinta dan banyak menulis review untuk setiap kunjungannya ke sebuah kedai kopi.

“Suka kopi, suka proses pembuatannya karena kan tiap kedai selalu beda. Kalau ke luar kota atau ke mana gitu pasti menyempatkan diri berkunjung ke dua atau tiga tempat kopi dalam sehari. Kapan lagi ya kan coba di kota baru tempat baru,” tuturnya pada tim infokampus.news.

Baca Juga :  Yuk Intip Nasi Lengko Pak Sukirman, Kuliner Legendaris Favorit Masyarakat UB!
Beri Tips Untuk Menikah Muda

Karena hobi menulisnya sangat tinggi, ahirnya ia mencari media lain untuk menyalurkan kreativitas menulisnya. Salah satunya dengan mengikuti komunitas #KKN atau kapankamunikah.com dimana ia juga menyumbangkan tulisannya di website rintisan komunitas ini.

“Kapankamunikah.com ini awalnya membahas nikah muda dan ternyata banyak yang suka dan ahirnya media-media online banyak yang bahas, tapi kebanyakan tidak ada yang menjelaskan detail tentang apa tujuan nikah muda, manfaatnya apa, jadi kita buat lah website ini,” paparnya.

Hampir sama dengan menulis untuk review kopi di blog pribadi miliknya, di blog komunitasnya ini ia berharap para pembaca dapat menyerap banyak ilmu dan manfaat yang didapat.

Baca Juga :  Asyiknya Nongkrong dan Berkreasi di Gazebo FILKOM

“Kalau nikah ini memang kami ingin mewadahi buat mereka yang ingin belajar sebenernya apa sih dunia nikah muda, kalau ada yg takut jg bisa lihat disitu juga.” tukasnya.

Sofia sendiri berharap semoga secepatnya ia pribadi lewat kopi dan website komunitasnya bisa segera melaunching buku yang tengah digarap agar cepat bisa dinikmati dan memberi ilmu untuk masyarakat luas. Saat ini ia mengaku sudah bekerjasama dengan salah satu penerbit dan percetakan buku di Indonesia. (Pus)

Berita Terkait

  • Chairul Tanjung mengingatkan pada para lulusan UMM untuk selalu memegang teguh prinsip Be Creative, Be Innovative, And Be Enrepreneurial.
  • Infokampus.news, Malang – Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti, Hadir dalam Wisuda ke- 83 Periode I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pidato ilmiahnya terkait perikanan dankelautan Indonesia. Dalam kegiatan yang berlangsung di UMM Dome ini, Susi mengatakan bahwa kita aarus mengubah fokus pembangunan pada kemaritiman bukan lagi berfokus pada Landbase development. “Padahal negara kita dikelilingi oleh lautan. Untuk itu, program pemerintahan Presiden Jokowi dan Pak Jusuf Kalla menjadikan…
  • Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan mengajak Pemusa Muhammadiyah untuk ikut berkontribusi dalam kampanye sadar energi.

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penggunaan Sekretariat Dibatasi, Ini Komentar UKM OPUS

Sejak penggunaan sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibatasi, para pengurus dan juga anggota UKM justru merasa resah

Close