Mahasiswa ITN Ini Optimis Bentuk Karakter Siswa Lewat Sekolah Islam Terpadu dengan Green Architecture

Infokampus.news, Malang – Pendidikan saat ini di Indonesia mulai terfokus untuk bentuk karakter siswa lewat berbagai metode pendidikan. Namun demikian tingkat kesuksesan sistem pendidikan tersebut masih dirasa belum tepat sehingga kerap diubah.

Untuk itulah, Syahrul Romadhon, mahasiswa ITN Malang mengambil skripsi untuk menuntaskan masalah pendidikan di negeri tercinta tersebut. Berawal dari background kedua orang tuanya yang merupakan guru, ia ahirnya mencoba untuk merumuskan pendidikan yang dirasa efektif.

“Jiwa guru, mendidik saya muncul karena orang tua juga guru backgroundnya. Sedikit banyak saya tahu,” tukas dia saat konferensi pers.

Bentuk Karakter Siswa Lewat Sekolah Islam Terpadu yang Dekat dengan Alam

Ahirnya setelah melakukan observasi yang cukup panjang, ia merumuskan sekolah islam terpadu dengan arsitektur yang dekat dengan alam. Ia merasa kombinasi keagamaan dan alam akan memberikan pendidikan karakter yang baik untuk para siswa saat ini.

“Tapi kalau di sekolah terpadu ini kita pisah jenjang sekolahnya, karena saya yakin setiap jenjang itu berbeda. Dikhawatirkan ada beberapa hal yang tidak sesuai kalau dijadikan satu,” paparnya.

Dalam sekolah ini nantinya para murid akan dikenalkan lebih dekat dan bertanggung jawab terhadap alam. Serta arsitektur bernuansa lingkungan ia yakini akan membentuk psikologis yang cukup baik untuk mereka.

“Untuk rencananya nanti di sekitar kampus UNISMA daerah kota Batu, kami akan terus kembangkan ini. Jadi nanti bangunan ini juga dirancang ramah terhadap penderita disabilitas, jadi ini adalah perpaduan lengkap antara ilmu, agama dan alam serta lingkungan sekitar.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cabang Badminton Olimpiade Brawijaya 2017 Usung Semangat Sportifitas dan Jiwa Kompetitif

Untuk hari ini (10/10) beberapa pertandingan baik dari kategori Tunggal dan Ganda Campuran dari cabang badminton Olimpiade Brawijaya 2017.

Close