Tim Ichiro ITS Borong Medali dalam Kontes Robot Internasional

Infokampus.news – Bidang robotika menjadi salah satu andalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam meraup prestasi. Baru-baru ini, tim Ichiro ITS berhasil memborong delapan medali dalam Federation of International Robot-Soccer Association (FIRA) Humanoid Robot Cup (Hurocup) 2016 di Beijing, Tiongkok.

Tim Ichiro ITS berhasil mengumpulkan tiga medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Alhasil, Ichiro ITS mampu merebut gelar juara umum dalam kompetisi robot internasional itu.

Capaian tim robot Ichiro ITS tersebut turut diapresiasi oleh dosen pembimbing, Muhtadin. Dia mengaku puas akan prestasi anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, capaian ini sangat memuaskan. Kami bersyukur dapat mengharumkan nama Indonesia dan ITS, terima kasih atas dukungan yang kuat dari berbagai pihak,” ujarnya disitat dari laman ITS, Senin (19/12/2016).

Dia menjelaskan, dalam kompetisi tersebut mengirim Robot Ichiro Satu dan Ichiro Dua. Adapun robot Ichiro Satu memperoleh penghargaan sebagai juara umum ketiga. Sedangkan Ichiro Dua dinobatkan sebagai juara umum kedua.

Baca Juga:

“Capaian ini tak lepas dari dukungan dosen pembimbing tim Ichiro. Para mahasiswa juga berbekal pesan dari Rektor ITS, Prof Joni Hermana ketika sebelum berangkat, yakni untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara. Dan mereka pun membuktikannya,” pungkasnya. (FAM)

 

Sumber: ITS

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Robot Gusur Tenaga Kerja Manusia? Mustahil, Ini Sebabnya!

Dalam acara Creanomic (Creativity and Economic Centre) yang digelar Universitas Brawijaya (UB) kemarin hingga hari ini, Samuel, keynote speaker dari...

Close