Mahasiswa ITS Kenalkan Teknologi pada Siswa di Daerah

Infokampus.news – Kondisi pendidikan, khususnya di daerah-daerah masih jauh dari layak. Kekurangan guru juga menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi di sekolah-sekolah yang ada di daerah. Bahkan mereka tidak mengenal teknologi.

Karena itulah mahasiswa Institusi Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) coba memberikan penyuluhan kepada siswa-siswa yang ada di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecematan Buduran, Sidoarjo.

“Siswanya tak hanya berasal dari dusun kepetingan saja, namun dari desa sekitar,” ungkapnya seperti dinukil dari laman ITS, Kamis (5/1/2017).

Mereka juga membawa berbagai produk teknologi. Tujuannya agar bisa memperkenalkan beragam teknologi yang ada seperti halnya telefon yang menggunakan tali sampai replika gunung.

Selain pengenalan teknologi, mereka juga mengajarkan para siswa tentang Bahasa Inggris, menggambar dan mewarnai. Tenaga pendidikan yang ada di sekolah itu sendiri bisa dikatakan minim.

“Hanya saja, guru-gurunya tersebut datangnya terlambat, akibat susahnya akses menuju desa ini,” imbuh salah seorang guru di Kecamatan Kepetingan, Ghofur.

Tidak hanya ketersediaan guru yang minim, kondisi sekolah yang memprihatinkan juga masih nampak di desa tersebut. Seperti SD dan SML yang harus berada di satu atap. Tidak heran, jika setiap ruang kelas yang ada diberikan sekat sebagai pembatas. (FAM)

 

Sumber: ITS 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kenali Jalur SNMPTN Sebelum Mendaftar

Di mana siswa yang akan mendaftar pada jalur SNMPTN ini harus memiliki nilai rapor semester satu sampai tujuh dengan baik.

Close