Mahasiswa Kedokteran dari 158 Kampus Terpanggil Jadi Relawan Medis

INFOKAMPUS.NEWS –  Belasan Ribu Mahasiswa kedokteran  dari berbagai Fakultas Kedokteran baik di universitas maupun politeknik kesehatan (Poltekkes) di Indonesia siap menjadi Volunteer atau relawan  tenaga medis sebagai upaya percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan bahwa terdapat 15.000 mahasiswa kedokteran  dari 158 kampus di Indonesia yang siap menjadi relawan medis.  Mahasiswa relawan medis tersebut berasal dari 82 universitas dan 72 Poltekkes dimana mereka telah mendapatkan pembekalan khusus untuk menangani Covid-19.

Tim Medis menjadi garda terdepan  dalam penanggulangan wabah Corona di tanah air. Seiring meningkatnya jumalah pasien positif Corona maka kebutuhan  tenaga medis semakin meningkat pesat. Hal ini dialami oleh berbagai rumah sakit yang mengalami kekurangan tenaga medis, dimana beberapa tenaga medis banyak yang terpapar Covid -19 bahkan ikut menjadi pasien dan membutuhkan penanganan.

Fenomena ini menjadi perhatian Komisi X DPR, dimana hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (26/3/2020).

“Kami tentu sangat mengapresiasi kesediaan para mahasiswa kedokteran yang bersedia mengajukan diri jadi relawan meskipun dengan tingkat resiko tinggi,: ungkapnya.

Baca Juga :  Buka 4 Fakultas Baru, Universitas Pertahanan Gratiskan Biaya Kuliah

Bagaimana Sobat Fokus ikut terpanggil? (Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *