Mahasiswa Komunikasi UB Selenggarakan Kegiatan Bedah Buku Sujiwo Tejo “Tuhan Maha Asyik”

Infokampus.news, Malang – Seniman Sujiwo Tejo Hari ini (6/5), hadir di kegiatan Bedah Buku yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (IKOM UB) yang tergabung dalam kelompok Diwangkara EO. Dalam bedah buku kali ini, Sujiwo Tejo akan menceritakan makna dari buku miliknya yang berjudul “Tuhan Maha Asyik”. Terpantau sejak pagi, para penonton tidak sabar untuk menyaksikan seniman yang punya sebutan Presiden Jancuker ini dalam menceritakan dan pikiran-pikirannya yang terkenal unik.

Undang Sujiwo Tejo, Diwangakara EO Fokus Munculkan Budaya Tradisional

Ketua Pelaksana Kegiatan ini, Adif Djafar Maulana mengatakan bahwa kegiatan bedah buku ini merupakan salah satu projek kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi UB yang mengambil tema Traditional Art. Dengan tema tersebut, Panitia Diwangkara EO pun mengundang Sujiwo Tejo yang memang merupakan figur seniman dan budayawan di Indonesia.

“Dengan tema Budaya tradisional, rasanya sangat pas bila kami mendatangkan Sujiwo Tejo yang memang merupakan figur yang paling lekat dengan budaya tradisional Indonesia,” Paparnya.

Bedah Buku Sujiwo Tejo Diharapkan Beri Inspirasi Terhadap Peserta

Selain itu, momentum dimana Sujiwo Tejo yang baru saja meluncurkan buku barunya yaitu Tuhan Maha Asyik. Karena dengan kegiatan ini, dirasa akan memberikan konten yang inspirasi dan informatif kepada para peserta yang hadir. Harapannya pun, setelah pulang dari kegiatan bedah buku para peserta makin mendapatkan informasi yang baik terkait budaya-budaya tradisional.

“Mbah Tejo ini juga kan memang seniman yang karya-karyanya banyak diapresiasi oleh berbagai kalangan. Jadi, semoga para peserta dapat mengambil intisari dari ilmu-ilmu yang dituangkan di buku milik Mbah Tejo ini, selain itu juga dapat mengambil sisi budaya yang disampaikan oleh Mbah Tejo melalui musikalisai lagunya,” Ungkapnya.

Selain bedah buku, dalam kegiatan yang berlangsung di Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang ini juga menghadirkan hiburan yang kental dengan suasana kebudayaan. Pengisi acara yang hadir dalam acara ini yaitu Brawijaya University Student Choir dan Keroncong Malang Utara. Disela-sela talkshow bedah buku pun, Sudjiwo Tedjo mengajak kedua kelompok musik tersebut untuk berkolaborasi mendendangkan lagu-lagu ciptaan miliknya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daya Tampung Universitas Negeri Jakarta pada SBMPTN 2017!

Universitas Negeri Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di pusat ibukota Jakarta dan salah satu ptn favorit

Close