Mahasiswa Komunikasi Unitri Gelar Pameran di Alun-Alun Malang

Infokampus.news, Malang – Program Ilmu Komunikasi Universitas Universitas Tribhuwana Tungga Dewi (Unitri) Malang, hari ini menggelar pameran foto karya dari mahasiwa Ilmu Komunikasi angakatan 2015. Dalam pameran fotografi ini, lebih dari 100 karya fotografi yang sudah melalui tahap seleksi dipamerkan di Alun-Alun Kota Malang.

Sebagai Agenda Akademik Sembari Mengenalkan Unitri

Dosen pengampu kegiatan pameran ini, Muhammad Abdul Gofur mengatakan bahwa kegiatan pameran ini merupakan salah satu agenda akademik dari jurusan ilmu komunikasi Unitri. Tiap tahunnya, mahasiswa diberi tugas praktik salah satunya dalam bentuk pameran seperti yang dilaksanakan pada saat ini.
“Selain itu, ini juga kesempatan yang baik untuk mengenalkan Universitas Tribhuwana Tungga Dewi kepada masyarakat Malang. Karena saat ini banyak masyarakat yang belum mengenal Unitri, jado disini kami mengenalkan supaya masyarakat tidak hanya tau kampus kampus besar yang ada di Malang saja,” Ungkap dosen Komunikasi Unitri tersebut.

Banyak Pengunjung Tertarik Mengikuti Acara

Mulai dari fotografi, Human Interest, Makro serta Landscape hasil karya mahasiswa Unitri dihadirkan pula dalam kegiatan ini. Berbagai tema fotografi yang di tampilkan dalam pameran ini juga membuat banyak masyarakat yang sedang menikmati minggu paginya di Alun-Alun pun tertarik untuk srkedar melihat dan menikmati acara.
“Iya mas ini saya kebetulan lagi jalan-jalan sama anak lalu melihat banyak balon dan foto-foto. Karena menarik, saya ajak saja kesini apalagi anak saya suka juga dengan penampilan musik dan pantomim. Foto-foto mahasiswanya juga bagus,” Ungkap pengunjung pameran, Tri Yanto

Penuangan Imajinasi Kedalam Karya Akan Munculkan Hasil Yang Baik

Bukan hanya menghadirkan pameran fotografi, kegiatan yang bertajuk Gambarku Imajinasiku ini juga menghadirkan beberapa hiburan seperti Live Music juga peragaan Pantomim. Perwakilan Panitia, Fazar Sandria mengungkapkan tema Gambarku Imajinasiku dimaksudkan sebagai sebuah karya fotografi diharapkan mampu mengeksplore imajinasi dari diri sendiri.
“Harapannya kita bisa menyalurkan imajinasi kita kedalam sebuah karya, yang mana nanti akan membuat karya tersebut indah dan bisa diri kita sendiri banggakan,” Ungkapnya (uch)

Berita Terkait

  • Fotografi merupakan salah satu seni yang cukuo digandrungi anak muda di era sekarang, terlebih jika memang ada bakat untuk memotret dengan apik. Noval Arifudin, salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang karyanya ditampilkan dalam Pameran Foto Urip-Urip mengaku melihat sisi berbeda dari fotografi ini sendiri.
  • Salah satu anggota tim dari pameran Fotografi 'Lihat Malang' yang digelar di Universitas Negeri Malang atau UM hari ini, Ari Gunawan mahasiswa semester 3 jurusan Tekhnologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan ini berbagi kisahnya saat proses persiapan pencarian bahan pameran kelompoknya. Ia menceritakan kisahnya sekaligus pengalaman yang ia dapat jadikan pelajaran dalam proses 'penggarapan' tema dalam waktu yang cukup singkat ini.
  • UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi, FOCUS kembali menggelar pameran foto. Acara yang diadakan di salahsatu Gazebo Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini akan memamerkan 40 karya fotografi karya anggota muda FOCUS. Dengan tema “Kontradiksi”, para fotografer muda ini menunjukkan kemampuannya dalam seni fotografi. Para calon anggota biasa ini, akan menuangkan perspektif mereka ke dalam sebuah karya karya foto yang kece kece abiss.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Ciptakan Sistem Irigasi Otomatis untuk Bantu Petani

mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan sistem irigasi secara otomatis sesuai kebutuhan tanaman.

Close