Mahasiswa Mau Coba Pekerjaan Freelance, Ini Lho yang Harus Dipikirkan

Infokampus.news – Sebagai mahasiswa, mereka memang dituntut untuk bisa mendapatkan banyak pengalaman selama menjalani masa kuliah. Tidak heran jika beragam kesempatan yang ada, baiknya dicoba termasuk dalam pekerjaan freelance.

Namun untuk menjadi seorang freelance, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama jika kamu masih menyandang sebagai mahasiswa. Karena walaupun terlihat mudah, kamu harus serius dalam menjalaninya.

Tanggungjawab

Meskipun pekerjaan ini tidak full time, tidak berarti kamu bisa main-main dalam mengerjakannya. Kamu tetap harus serius dan bertanggungjawab dengan apa yang kamu kerjakan. Supaya kamu bisa menunjukkan hasil yang baik.

Komitmen

Dibutuhkan komitmen yang tinggi jika kamu tertarik untuk menjadi pekerja freelance. Karena bagaimana kondisimu, kamu harus bisa memastikan bahwa apa yang menjadi tanggungjawabmu ini terselesaikan. Jadi jangan main-main ya.

Mengatur Waktu

Saat kamu memutuskan untuk menjadi pekerja freelance, pastikan kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Atur jadwal belajar dan kuliahmu juga, supaya pekerjaan freelance-mu ini tidak menggangu perkuliahanmu.

Disiplin

Dengan memilih menjadi pekerja freelance saat masih kuliah, berarti tanggungjawabmu juga bertambah. Sehingga kamu perlu mengatur diri menjadi pribadi yang lebih disiplin, agar semua pekerjaanmu bisa terselesaikan dengan baik. (FAM)

 

Sumber: Bintang

Berita Terkait

  • Dalam acara expo mahasiswa wirausaha se-Indonesia yang digelar di Universitas Brawijaya (UB), Malang, salah satu stan milik Universitas Negeri Malang (UM) berhasil menarik perhatian para juri. Stan milik 3 mahasiswa Aulia, Dian dan Umar dari Fakultas Sastra UM ini mengambil program penelitian wirausaha di bidang jasa penerjemahan atau translation yang berhasil menyabet juara ke 3 dari 100 perguruan tinggi se-Indonesia.
  • Menginjak masa kuliah, kebutuhan seseorang akan selalu meningkat. Apalagi jika ngekos di perantauan. Gak cuma makan dan tempat tinggal, anggaran buku dan tugas penelitian membengkak.
  • Untuk memenuhi kebutuhan sebagai mahasiswa, kadang uang kiriman dari orang tua tidaklah cukup. Masih banyak kebutuhan mendesak untuk perkuliahan atau sekedar untuk jajan dan jalan-jalan. Daripada menyusahkan orang tua, sekarang saatnya Anda menambah penghasilan sendiri, berikut beberapa cara menghasilkan uang ala mahasiswa.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Arkeologi UGM Siap Menjalani Ekspedisi Maritim di Kepulauan Sangihe

Tim mahasiswa Departemen Arkeologi FIB UGM bersiap melakukan ekspedisi penelitan di perairan Kepulauan Sangihe

Close