Mahasiswa Protes Penundaan Wisuda

Infokampus.news, Malang – Puluhan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) berkumpul di area depan rektorat UIN Malang pada Rabu (10/5) pagi hingga siang hari. Mereka bermaksud menyampaikan aspirasi mereka dan menuntut kejelasan tentang penundaan wisuda.

“Kenapa kalau mahasiswa yang telat sedikit gampang sekali disuruh keluar ruangan, tapi jika pihak kampus yang telat kami harus menerima saja? Katanya disuruh lulus tepat waktu,” lontar Abdillah yang menjadi orator dalam aksi mahasiswa tersebut.

Aksi tersebut berkaitan dengan penundaan wisuda periode I tahun 2017 yang diundur dari tanggal aslinya yaitu 20 Mei 2017. “Ini hak kita semua sebab kita sudah menyelesaikan semua kewajiban,” ujar Abdillah.

Menurut mereka, dengan penundaan wisuda tersebut pihak kampus telah merugikan mahasiswa dan keluarga. Dalam surat tuntutan mereka, mereka menerangkan bagaimana penundaan tersebut telah merugikan banyak pihak.

Kerugian Akibat Penundaan Wisuda Menurut Mahasiswa

Dalam aksi tersebut, mereka mengemukakan empat kerugian penundaan wisuda tersebut. Permasalahan yang timbul akibat penundaan menurut mereka yaitu memperlambat dan mempersulit teman-teman yg akan melanjutkan studi pascasarjana di luar lingkungan UIN, mempersulit teman-teman yang akan bekerja karena tidak adanya ijazah, banyak orang tua wisudawan yg telah membeli tiket pesawat. Kapal. Kereta dll. (luar Jawa dan luar pulau), serta rofesionalitas, konsistensi dan kualitas pelayanan UIN Maliki Malang terhadap mahasiswa dan walinya yang di pertanyakan. Serta alasan penundaan yang tidak rasional. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BEM Persembahkan Rektor Cup Untuk Dies Natalis UNIGA

BEM UNIGA turut serta turun ke jalan untuk mempersiapkan serangkaian acara. Di antaranya adalah dengan menggelar Rektor Cup.

Close