Mahasiswa STIKI Malang Belajar IT di Korea Selatan Selama 6 Bulan

INFOKAMPUS.NEWS – Agnes Nola Sekar, Nataniel David, dan Dean Putri belajar IT selama 6 bulan lamanya di negeri ginseng, Korea Selatan. Ini merupakan pengalaman yang tak ternilai bagi 3 mahasiswa STIKI Malang. Melalui program transfer kredit dari Kemenristekdikti, selama 6 bulan lamanya mereka bisa mengenyam berbagai pendidikan seputar bahasa Korea dan IT di Hanbat National  University Korea Selatan.

Mahasiswa ITN di Hanbat National University Korea Selatan

Hanbat National University (HBNU)  berdiri sejak tahun 1927. “Disana kami belajar beberapa mata kuliah termasuk IT, selain itu kami juga melakukan banyak aktivitas lain selain belajar seperti Halloween. Ternyata mereka tidak pernah merayakan dan juga tidak familiar dengan halloween.” Ungkap Agnes.

Selain bersekolah, belajar bahasa dan IT, mereka juga bisa menikmati berbagai budaya penduduk lokal yang ada di sekitar mereka. Seperti misalnya bangunan-bangunan bersejarah, mencoba berbagai makanan seperti khimci, dan juga mencoba baju adat Korea.

Selain itu juga mereka bisa menggali banyak ilmu dan sistem belajar baru yang sangat berbeda dengan di Indonesia.

Mereka bertiga merupakan promotor sekaligus panitia acara ini. Melalui acara ini sebenarnya mereka tidak hanya belajar mengungkapkan ide dan juga bersosialisasi, namun mereka juga belajar bertanggung jawab dalam sebuah event.

Baca Juga :  Guru Asal Pedalaman Papua Raih Beasiswa Ke Rusia, ini Profilnya

“Sampai kami tidak sempat foto, karena kami sibuk di belakang mempersiapkan segala sesuatunya.”ujar Nathan.  (Hum/ Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *