Mahasiswa DKV STIKI Siap Bersaing di Industri Kreatif lewat Ajang DKVOLUTION

Infokampus.news – Pameran Karya Mahasiswa DKV STIKI Malang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2018, kali ini mahasiswa ditantang untuk siap bersaing di industri kreatif lewat berbagai karya mereka, karya mereka dipamerkan melalui pameran yang bertajuk DKVOLUTION.

Pameran kali ini memberikan edukasi ke masyarakat jika dilihat dari segi fotografi bisa belajar mengenai pengambilan angle yang tepat supaya hasil foto terlihat estetis, yang kedua memberikan edukasi bagiamana desain membuat booth sesuai dengan tema, yang ketiga adalah membuat game khusus untuk anak-anak, serta melihat hasil karya Nirmana 3D dengan membuat gambar yang terlihat abtrak menjadi lebih bermakna di mata orang lain, dan Kewirausahaan dengan membranding beberapa destinasi wisata atau brand serta lokasi tertentu agar dilihat lebih menarik.

“Tantangan yang susah saat ini adalah Kewirausahaan,  dimana nantinya mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif tanpa membuat toko namun hasil memuaskan istilahnya made by order karena sektor dari desain komunikasi visual saat ini mulai berkembang.“ Pinutur Christian Axel mahasiswa DKV STIKI Angkatan 2016.

“Tantangan tersendiri yakni desainer tiap tahun itu berkembang, nah perusahaan butuh desainer tapi tidak seperti kebutuhan tenaga produksi. Kali ini saya berusaha mengajarkan kepada mahasiiswa bahwa mereka bisa menghasilkan usaha sendiri baik sifat personal ataupun membentuk studio kreatif agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, pasti setiap UKM membutuhkan desainer, tidak hanya produk tapi jasa juga” terang Mahendra Selaku dosen DKV STIKI Malang.

Tambahnya, Melihat perkembangan pameran dari tahun lalu, perkembangan cukup signifikan pada tahun ini kalau potensi cukup tinggi karena masyarakat tahunya STIKI berhubungan dengan IT tapi ini terobosan baru dengan prodi DKV yang bisa show up di awal tahun berdirinya.

Oh iya, perlu Sobat FoKus ketahui, Mata kuliah inti yang dipelajari di DKV STIKI Malang diantaranya mengolah bahasa visual, corporate identitas, rebranding, destinasi wisata, dan personal branding portofolio. Hayo ada yang kalian incar tidak? (JUL)

Berita Terkait

  • Infokampus.news  – Liburanmu gabut? Suka lihat pameran?  atau kamu tertarik dengan jurusan Desain Komunikasi Visual? ingin melihat karya dari mereka?   Yuk Join acara pameran mahasiswa DKV Stiki Malang dengan Mengusung tema DKVOLUTION. Acara ini sudah diselenggarakan setiap tahun, ini merupakan tahun ke-tiga ajang pamer karya mahasiswa dilaksanakan, tahun lalu dengan judul DKV Karta mengusung tema dengan konsep metropolitan semi klasik dengan karya Mural, sedangkan tahun ini mengusung tema Evolusi, yang…
  • Infokampus.news - Ikatan kerja sama Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang dengan universitas antar negara menjadi semakin kokoh, kali ini dibuktikan dengan adanya program internship atau magang mahasiswa Korea di Kampus STIKI. Ditemui wartawan, 3 (tiga) mahasiswa Korea di Kampus STIKI yakni Park Dong Cheol, Ahn Hyeon Sung, dan Lee Ho Hoon berbagi pengalaman dengan berbahasa Indonesia bercampur Inggris. Ketiga mahasiswa ini ternyata berasal dari dua kampus berbeda pun jurusan…
  • Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang membuka pendaftaran bagi kamu calon mahasiswa baru. STIKI merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berfokus dibidang teknologi. Berikut ini tahapan alur pendaftaran STIKI Malang.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
sistem penyediaan air bersih
Mahasiswa UWP Terapkan IPAL di Desa Terapung Banjir

Infokampus.news, Gresik - Air merupakan kebutuhan dasar untuk kehidupan manusia, terutama digunakan sebagai air minum, memasak makanan, mencuci, mandi dan

Close