Mahasiswa Teknik Bisa Lho Sukses Jadi Digital Entrepreneur! Simak Yuk Tips dalam Seminar di Kampus UNIDHA Ini

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa teknik identik dengan citra produsen produk-produk teknik saja dalam pandangan masyarakat. Namun di era digital seperti ini, kemampuan marketing juga harus diasah agar para lulusan mahasiswa teknik ini nantinya tidak hanya memiliki keuntungan sebagai produsen, namun juga sebagai distributor langsung.

“Karena kan yang lebih menguntungkan sebenarnya di marketingnya, kalau produsen itu kan mindsetnya bagaimana agar bisa menutup modal usaha begitu saja,” ujar Taufikurrahman S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknik Universitas Wisnuwardhana Malang ditemui di sela acara hari ini (6/12).

Terlebih lagi di era serba teknologi seperti sekarang ini, berjualan online semakin mudah. Mempelajari teknik digital entrepreneur sejak dini menurutnya hal yang sangat penting.

“Maka dari itu kami hadirkan langsung pembicara yang sudah pakar di bidang digital entrepreneur ini, Haryo Ardito, untuk memberikan materi langsung yang bisa dipelajari dengan mudah,” paparnya pada wartawan.

Mahasiswa Teknik Juga Bisa Jadi Digital Entrepreneur

Sudah banyak sekali digital entrepreneur yang sukses di bidangnya. Baik dalam bidang jasa maupun produk, hingga hanya sebagai perantara penjual dan pembeli saja. “Taruhlah Alibaba, dan Alibaba Express itu lalu kalau di Indonesia ada Tokopedia, BukaLapak,” tambahnya lagi.

Namun kesuksesan ini harus ditunjang juga dengan produk maupun jasa yang ‘menjual’. “Yang jelas ke depan yang menguasai teknologi informasi akan berperan banyak. Tapi kalau punya produk ya kita cermati dulu produk bagaimana yang nantinya bisa booming, setelah itu bisa buat program digital teknik marketing ini supaya luas,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tekankan Pentingnya Peran Perguruan Tinggi bagi Masyarakat, Wapres Resmikan JKIEC di UB

Infokampus.news, Malang -  Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Centre (JKIEC) diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam

Close