Mahasiswa UB ini Komikus Termuda Malang!

Infokampus.news, Malang – Siapa yang tidak tahu komik manga? Yap, komik yang tengah digandrungi remaja dari era 90-an hingga saat ini merupakan salah satu peluang yang cukup menjajikan bagi kamu yang gemar menggambar. Namun di Indonesia, nyatanya tidak banyak yang menggemari dunia bisnis satu ini, apalagi di kalangan pelajar.

Namun, salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, Opie Annisa Fitriah, melihat peluang lain dari desain desain yang sudah ia bikin. Perempuan kelahiran Tebing Tinggi tahun 1999 ini merupakan salah satu komikus manga termuda yang menggeluti hobi sekaligus bisnis yang menjanjikan ini.

Awalnya Tidak Pernah Menjuarai Kompetisi

Ia mengaku sudah menciptakan ribuan karya manga, baik dalam bentuk manga dan komik digital dan manual. Iapun awalnya sering mengikuti kompetisi, namun hanya sekali memenangkan lomba ini, karena hampir semua perlombaan terdapat perbedaan kelas yang menonjol.

“Awalnya sih, saya hobi gambar sejak kelas 3 di SD Laboratorium Malang. Waktu itu saya suka liat anime, terutama Naruto. Dulu juga sering ikut lomba-lomba gitu, tapi ya ga menang karena memang saingannya seniman terus mahasiswa, ya jelas kalah kelas. Menang hanya sekali itupu juara tiga” ujarnya pada tim Infokampus.

Baca Juga :

Mengikuti Komunitas Untuk Asah Bakat, Ahirnya Terjun ke Bisnis Langsung

Setelah bosan mengikuti banyak lomba, ahirnya ia sempat memutuskan mengikuti salah satu komunitas manga di kota Malang . Namun dari sini ahirnya ia memutuskan untuk menggeluti sendiri dunia komik ini dan juga memasarkannya sendiri.

“Saya membuka pre order komik terbaru, ‘Secret Tale’ ini cuma ada 12 buah harganya Rp 70.000. Saya ketagihan karena komik sebelumnya ‘4 AM’ (2015) saya jual Rp 50.000 di comic frontier laku keras,” tukasnya kemudian.

Secret Tale sendiri berisi 5 cerita berbeda karya kompilasi 5 orang. Salah satunya karyanya sebagai cerita pembuka, sisanya merupakan karya teman-temannya. Mereka mengumpulkan dana masing-masing pribadi dan mencetak sendiri. Ia sendiri mengaku hanya mempromosikan di blog pribadinya, the-criminal-elsen.tumblr.com(ir)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNISMA Gelar Ajang Piala Gubernur 2016, ‘Islamikan Kegiatan Pramuka Siswa’

Hari Kamis ini (25/8) hingga hari minggu depan (28/8) Universitas Islam Malang atau UNISMA helat kegiatan keagamaan pramuka dengan memperebutkan...

Close