Mahasiswa UB Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

INFOKAMPUS.NEWS – Mahasiswa Universitas Brawijaya berstatus positif virus Covid-19 dinyatakan sembuh. Humas Satgas Covid-19 kota Malang, Husnul Ma’arif mengatakan jika hasil swab mahasiswa UB tersebut negatif.

Setelah dinyatakan sembuh, mahasiswa itu dipulangkan dari RSSA (Kota Malang) tempat mahasiswa itu sebelumnya dirawat. Namun, mahasiswa itu masih dilarang untuk menjalin kontak dengan banyak orang.

“Seperti biasa, karena ini masih berkembang, kami harapkan supaya tidak banyak kontak, social distancing tetap dijaga,” ujarnya lebih lanjut.

Direktur RSSA Kota Malang, Kohar Hari Santoso mengatakan, mahasiswa yang sebelumnya positif Corona itu sudah dinyatakan sembuh secara klinis. Namun, mahasiswa itu masih dalam masa pemulihan dan diminta untuk tidak berinteraksi langsung dengan masyarakat luas.

“Artinya klinis baik, tapi kan ada masa pemulihan, maka kemudian di rumah juga masih harus mengurangi interaksinya dengan masyarakat luas,” katanya

Kohar meminta masyarakat tidak memberikan stigma yang negatif terhadap mahasiswa itu. “Masyarakat tidak usah menstigma, memblokade rumahnya. Yang penting interaksinya tidak usah berdekatan,” ungkapnya. (Edt)

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Keluar, Mahasiswa di Malang Positif Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *