Mahasiswa UGM Ini Raih Juara Pertama Dalam Kompetisi Nasional ATV Audit Competition

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi tersebut ditorehkan oleh Tim Fakultas Ekonomika Bisnis UGM yang berhasil meraih juara pertama  dalam the 17th ATV Audit Competition. Tim yang terdiri dari Nurma Nindya Sari (Akuntansi 2014), Ade Rizqi Wulandari (Akuntansi 2014), dan Sofi Nabila (Akuntansi 2014) ini berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut. The 17th ATV merupakan kompetisi yang diadakan oleh himpunan mahasiswa akuntansi FEB UI bekerja sama dengan Kantor Akuntan Publik, Deloitte Indonesia yang diselenggarakan pada 20-22 November 2017.

The 17th ATV, Kompetisi berskala nasional yang menguji Teori dan Praktik Audit

The 17th ATV merupakan kompetisi audit berskala nasional yang menguji tak hanya kemampuan teori audit, namun juga praktiknya. Tahun ini, The 17th ATV mengusung tema “Aligning Auditor’s Approach to Overcome the Evolving Banking Indsutry”Setidaknya ada tiga tahapan yang harus dilewati tim FEB UGM untuk menjadi yang terbaik di kompetsisi ini. Tiga tahapan tersebut, yaitu tahap preliminary, semifinal, dan grand final.

Nurma menuturkan pada tahap preliminary, peserta diminta mengerjakan kasus audit. Lima belas tim dengan nilai tertinggi diundang untuk mengikuti tahap semifinal di FEB UI. Pada tahap tersebut, peserta diuji kemampuannya melalui tes tertulis, babak cerdas cermat, dan audit planning. “Peserta diminta untuk mengumpulkan data dari klien untuk kemudian mempresentasikan laporan dan hasil temuan kepada juri yang berasal dari Deloitte Indonesia,”kata Nurma, seperti dilansir laman UGM, Kamis (30/11).

Mahasiswa UGM Bersaing Dengan Berbagai Universitas Top Lainnya

Lima belas tim yang sempat beradu menuju final berasal dari Universitas Pelita Harapan, Univeristas Surabaya, Universitas Brawijaya, Swiss German University, Binus University, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Jendral Sudirman, Universitas Semarang, Universitas Widyatama, dan Universitas Islam Indonesia.

Setelah melalui rangkaian tahapan dalam kompetisi tersebut, akhirnya terpilih Tim “GRANDE” yakni Tim FEB UGM sebagai juara pertama, tim  Universitas Pelita Harapan sebagai juara kedua, dan sati tim lainnya yakni Tim Completeness dari UGM sebagai juara ketiga. (uch)

Sumber : Laman UGM

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mahasiswa UGM Ini Raih Gelar Juara Pada Kompetisi 15th Economix: Global Economic Challenges

Mahasiswa UGM berhasil menyandang predikat juara  dalam kompetisi internasional tingkat dunia 15th Economix: Global Economic Challenges

Close