Mahasiswa UMM Pamerkan Tanaman Dalam Pot

Infokampus.news, Malang –  Program Studi  Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mempresentasikan hasil praktikum para mahasiswa semester 5 dengan cara menggelar pameran. Pameran praktikum Agroteknologi yang bertempat di epan Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM ini memamerkan beberapa karya seperti taman mini dalam pot dan taman mini dalam aquarium.

Baca Juga:

Sebanyak 63 karya realisasi mata kuliah arsitektur pertamanan mahasiswa PRODI Agroteknoligi ni pun menghiasi pameran tersebut. Dijelaskan oleh Dosen Pengampu praktikum ini, Dr Ir Fatimah Nursandi MSi, bahwa dalam praktikum kali ini mahasiswa mempunyai tugas untuk membuat t dish garden dan teratorium. dish garden sendiri adalah tanaman yang berada di dalam pot. Sedangkan, teratorium adalah tanaman yang berada di media yang transparan.

“Pameran ini sendiri bertujuan agar mahasiswa dapat mengerti bagaimana merawat tumbuhan dengan benar dan bagaimana mendesain tanaman dalam wadah yang ukurannya kecil. Selain itu, agar mahasiswa mengerti bagaimana mengelola lingkungan sekaligus dapat belajar berwirausaha” Ungkap Dosen FPP tersebut.

Ramai Diborong Pembeli, Bukti Kualitas Karya Praktikum Mahasiswa UMM

Lebih lanjut, Fatimah juga menungkapkan bahwa mahasiswa yang diberikan tugas praktikum kali ini tidaklah mengerjakannya dengan sembarangan. Oleh karena itu, sebelum membuat karya parktikumnya, Fatimah juga mengajak para mahasiswanya langsung untuk turun kelapangan.

“Oleh karena itu, pameran karya praktikum mahasiswa ini banyak pemnatnya. Bahkan beberapa tanaman sudah terjual , ini bukti bahwa mahasiswa UMM sangat lah inovatif dan mempunyai jiwa wirausaha yang tinggi,” Ungkapnya

Untuk kedepanya, Tugas praktikum tersebut akan dilanjutkan dalam Program Keatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K). “Nantinya, produk praktikum itu akan diletakkan di setiap meja pejabat kampus seperti kantor wakil rektor atau wakil dekan untuk teratorium. Sedangkan untuk dish garden nanti akan diletakkan di tempat yang strategis seperti di depan kantor rektorat atau di depan kantor wakil rektor,” Paparnya

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unsoed Luncurkan Sistem Informasi Replikasi Klaster Ternak Sapi Potong

KPw BI dan Unsoed Purwokerto meluncurkan sistem informasi replikasi klaster ternak sapi potong di eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah.

Close