Mahasiswa UNIDHA Ini Sulap Pisang Jadi Mie, Ternyata Bisa Bikin Good Mood Seketika!

Infokampus.news, Malang – Sulap pisang jadi mie adalah sebuah karya unik yang diciptakan 5 mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) Yudhi Suryanto, Dieka Setya Pratama, Rodhiyah, Dadang Nova, dan Sydia Ayu. Tidak hanya unik, namun ternyata mie yang terbuat dari pisang agung ini juga memiliki kandungan berbeda dengan mie yang ada di pasaran.
“Mie pisang ini bisa membuat bahagia karena punya kandungan tryptophan, yang bisa membuat good mood.” Ungkap Yudhi saat ditemui wartawan.
Rasa yang dimiliki mie pisang ini juga cenderung lebih manis jika dibandingkan mie yang ada di pasaran. “Untuk itu kami beri topping yang manis sekalian seperti blueberry, coklat dan sebagainya.” Imbuhnya.
Ide ini berawal dari stok pisang yang melimpah di sekitar mereka, terlebih lagi karena daya tahan pisang sendiri tidak lama dan mudah busuk. Selain itu timnya ingin memanfaatkan pisang ini dengan cara yang antimainstream.
“Kami ingin mengolahnya secara kreatif begitu, terbukti kami waktu berjualan di CFD (re: Car Free Day) banyak orang yang penasaran dan tanya lalu langsung membeli produk kami ini,” Terang mahasiswa prodi Psikologi ini.
Pembuatannya sendiri sama seperti pembuatan mie pada umumnya, perbedaan terletak pada penambahan pisang agung yang dihaluskan harus dengan cara ditumbuk atau digilas. Selain pisang mudah didapat, harganya yang murah juga menjadikan tim mereka bisa meraup keuntungan yang cukup besar.
“Kira-kira kalau pisang satu itu sekitar 4000 rupiah kami menjualnya seharga 8000 rupiah, sejauh ini kami sudah menjual sekitar 70 porsi baru di CFD saja. Karena kami baru dapat tempat nanti di bulan Agustus” Tukasnya.
Tim yang telah berhasil didanai Ristekdikti sebesar 7,1 juta rupiah ini berharap dalam Monev Eksternal yang digelar di Aula FIP UM hari ini (18/7) pihaknya bisa lolos hingga ke PIMNAS. Selain itu, ia juga berharap bisa segera merealisasikan gerai mie pisang dan juga bermitra dengan beberapa aplikasi kekinian seperti Go-Food, Grab dan sebagainya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Sebanyak kurang lebih 800 mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang (Unidha) mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) – Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di aula gedung F Unidha Malang. Tahun 2018 ini mahasiswa mahasiswi dituntut untuk mengabdi dan menenangkan hati masyarakat. KKN dengan tema “Mengabdi dan menenangkan hati masyarakat” rencanannya akan dilaksanakan pada 02 Juli hingga 02 Agustus 2018. Pembekalan KKN kali ini dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama dilaksanakan pada 25-26…
  • Kali ini tim infokampus.news akan membahas 5 prodi favorit dari Universitas Wisnuwardhana Malang. Kampus yang terkenal dengan keberagamannya ini
  • Menyambut datangnya penerimaan mahasiswa baru tahun ini, mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi calon mahasiswa baru Unidha tahun 2018.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
lowker sekretaris jenderal kpk
Lowongan Kerja Sekretaris Jenderal KPK, Ayo Berperan Aktif Perangi Korupsi!

Infokampus.news - Bagi Sobat FoKus yang ingin menjadi penegak anti korupsi, lowongan kerja berikut patut dicoba. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Close