Mahasiswa UNIKAMA Ajak Siswa SMK Komersilkan Inovasi Produk

Infokampus.news, Malang – Siang hari ini (1/3) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar lomba business plan 2017 di gedung Sarwakirti yang diikuti oleh siswa SMK/SMA Sederajat. Lomba ini merupakan salah satu upaya kampus UNIKAMA untuk mengembangkan inovasi di kalangan siswa SMA/SMK Sederajat.

“Jadi ada survey dari LITBANG dimana banyak anak muda itu berinovasi tapi kurang diwadahi dan juga tidak diperhatikan oleh masyarakat. Hanya stuck disitu saja,” ujar Robi Readi Ketua pelaksana business plan 2017.

Nantinya dalam acara ini mereka akan dididik menjadi seorang inovator, tidak hanya membuat produk tapi langsung dijual ke pasar saja.

“Mereka disini akan lebih diarahkan untuk menciptakan suatu usaha dan membuat inovasi. Tidak hanya bikin produk saja tapi diarahkan bagaimana bikin inovasi, mereka diarahkan menjadi pengusaha yang baik.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Diikuti Oleh Para Pelajar Inovatif dari Berbagai Kota

Acara ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur oleh para siswa-siswa SMA/SMK sederajat. Beberapa kota asal yang mengikuti yaitu Kediri, Nganjuk, Sidoarjo dan juga dari kota Malang sendiri.

“Pesertanya ada 16 tim dari berbagai sekolah di berbagai kota, ada dari Kediri, Nganjuk, Sidoarjo, Malang baik dari kota maupun kabupatennya.” tukas Robi.

UNIKAMA berharap para peserta mampu menyerap ilmu yang berguna bagi perkembangan usaha mereka kedepannya nanti, tentunya peran mereka dalam perekonomian.

“Agar bagaimana pas kuliah atau kerja mereka tidak melulu menjual produk saja tapi juga bikin inovasinya. Karena terkadang perekonomian tidak berkembang karena kurangnya inovasi kita,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Widyagama Malang Jalin Kerjasama Informasi Positif Bersama Infokampus.news

Universitas Widyagama Malang (UWG) sejak tanggal 22 Februari 2016 lalu hingga saat ini tengah melakukan kerjasama dalam

Close