Mahasiswa UNIKAMA Gelar Dialog Interaktif, ‘Apa Sih Peran Riil Perbankan?’

Infokampus.news, Malang – Hari ini (26/4) Senat Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar dialog Interaktif dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) cabang Malang dan beberapa tamu pakar Ekonomi lainnya. Tema dari dialog ini adalah “Eksistensi Perbankan Perekonomian Indonesia dalam Bidang Dalam Meningkatkan Perekonomian Indonesia di Era Global”.

Acara ini digelar lantaran Senat Mahasiswa menemukan fakta di lapangan di mana masyarakat, khususnya mahasiswa ternyata belum mengetahui peran riil perbankan di Indonesia.

“Soalnya kita kan semua lihat ya dimana-mana bank tapi kami ingin para mahasiswa itu tahu seperti apa sih peran riil yang nyata Bank untuk masyarakat, seperti apa eksistensinya di masyarakat.” Ujar Galih Adi Setiawan, Ketua Pelaksana dialog ini.

Perbankan Berperan Penting, Namun Mahasiswa Masih Belum Seluruhnya Aware

Galih menambahkan, peran perbankan di mahasiswa juga sangatlah besar, terutama untuk mahasiswa yang memiliki Usaha.

“Ekonomi kreatif perlu dana bank kan, jadi kami ingin agar mahasiswa mengerti bagaimana sistem dan syarat untuk pengusaha muda agar bisa pinjam di bank. Lalu bagaimana lebih meningkatkan perekonomian,” Tambahnya.

Hingga saat ini sudah banyak mahasiswa yang dibantu dalam urusan modal oleh bank, hingga ada yang membuat UKM. Namun, pengetahuan ini masih belum menyeluruh diketahui oleh mahasiswa.

“Bank saat ini sudah banyak membantu mahasiswa yang sampai mendirikan UKM dan sebagainya. Tapi belum sampai menyeluruh.” Tandas mahasiswa semester 4 ini. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelaran Med FEB UB Suarakan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi Untuk Berbisnis

Infokampus.news, Malang - Med FEB hadir pada tanggal 26 - 27 april 2017. Med FEB tahun ini, panitia mengambil tema...

Close