Mahasiswa UNIKAMA Raih Perstasi di Ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini 3 mahasiswa Unikama berhasil membawa pulang predikat juara 1 pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) di Palembang, Sumatera Selatan. Ketiga mahasiswa Unikama yang berprestasi tersebut diantaranya Yohanes Kevin Perota pada Cabang Taekwondo Putra, Irvan Dhani Wijaya pada cabang Catur Perseorangan Putra, serta Wido Oskar Kustono pada Cabang Tenis Lapangan Putra.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unikama, Erik Teguh Prakoso, M.Pd mengaku bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para mahasiswa yang mewakili Unikama. Apalagi, dalam Porsenasma tahun ini, prestasi UNIKAMA naik drastis dari penyelenggaraan tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini UNIKAMA berhasil berada di posisi ke-7 dari seluruh kampus se-IndonesiabyangGikut Porsenasma ini. Prestasi ini sendiri merupakan kemajuan pesat dimana pada penyelenggaraan kemari Unikama masih berada di peringkat 18,” Pungkasnya.

UNIKAMA Akan Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Bukan hanya apresiasi lisan, UNIKAMA juga rencananya akan memberikan Reward ditambah dengan Beasiswa bagi para kontingen yang membawa harum nama UNIKAMA di kompetisi kancah nasional. Utamanya bagi para juara, Erik mengungkapkan sudah pasti akan mendapat kan reward tersebut.

“Ini bentuk apresiasi UNIKAMA terhadap mahasiswanya yang berprestasi. Bahkan bukan hanya bagi yang juara, Beasiswa juga rencananya akan diberikan pula bagi semua kontingen UNIKAMA yang berjuang di Palembang tersebut,” Pungkasnya.

UNIKAMA Wadahi Mahasiswanya Yang Ingin Berprestasi Di Segala Bidang

Kedepannya, UNIKAMA sendiri akan meningkatkan sekaligus mempertahankan prestasi yang UNIKAMA raih baik dalam kegiatan Porsenasma maupun kompetisi-kompetisi minat dan bakat kancah reginal maupun nasional lainnya. Salah satu strategi yang akan digalakkan UNIKAMA yaitu kaderisasi mahasiswa yang memang punya minat di bidang minat dan bakat serta mengakomodasikannya dengan beberapa fasilitas penunjang latihan mereka.

“UNIKAMA akan terus wadahi mahasiswa yang punya kegemaran di bidang minat dan bakat dengan cara memberikan perhatian penuh baik dalam segi fasilitas maupun dalam segi administrasi lainnya. Tentunya dengan saluran organisasi mahasiswa yang sudah ada di UNIKAMA. Semoga kedepannya makin banyak lagi mahasiswabUNIKAMA yang berprestasi di kancah nasional,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Online

Menjadi mahasiswa dituntut untuk kreatif banyak mahasiswa yang tidak memanfaatkan peluang yang ada, saat ini sedang maraknya berbisnis online, itu...

Close