Mahasiswa USM Berhasil Raih Medali Emas Pada Ajang Asean Games 2018

Infokampus.news Universitas Semarang (USM) kembali menorehkan prestasi, kali ini melalui seorang mahasiswa asal Fakultas Ekonomi yakni Tiara Andini Prastika. Dalam hal ini atlet balap sepeda nomor downhill putri berhasil meraih medali emas pada ajang Asean Games 2018. Di Subang.

Perempuan kelahiran asli Semarang ini berhasil menorehkan sejarah, karena ini merupakan emas pertama Indonesia di sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam pesta olahraga multievent antarnegara Asia.  Tak butuh waktu lama, Tiara menjadi yang tercepat untuk menajdi juara dengan waktu terbaik 2 menit 33.056 detik

Catatan Tiara Andini Prastika unggul lebih jauh dari sang peraih perak yakni Vipacee Deekaballes, Wakil dari Thailand ini hanya mampu menjadi etrbaik kedua setelah terpaut 9.598 detik dari catatan waktu milik Tiara. Dara kelahiran 22 Maret 1996 ini memulai karirnya di ajang balap sepeda sejak akhir tahun 2012 lalu, meski terbilang baru, Tiara mampu merebut gelar juara Nasional pada tahun 2017. Sebelum cedera menderanya di kejuaraan Asia tahun lalu.

USM tentunya sangat berbangga atas pencapaian ini, Andy Kridasusila SE MM, Selaku rektor USM pun tak lupa memberi ucapan kepada salah satu mahasiswa berprestasinya.

“Selamat kami ucapkan kepada Tiara Andini Prastika, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) atas pencapaian prestasi terbaik dengan meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018, USM Jaya Indonesia Hebat!”. Ungkapnya.

Andy Berharap semoga banyak Tiara Tiara lain yang mampu mengharumkan nama USM sampai ke kancah Internasional, apapun itu prestasinya, Selain itu smeoga Tiara bisa emmebrikan motivasi kepada mahasiswa atau mahasiswi lain untuk berprestasi.

Sementara itu, emdali eprunggu nomor downhill putri juga berhasil didapatkan oleh perwakilan indonesia, yaitu Nining Porwaningsih berhak mendapat medali eprunggu setelah mencatat waktu terbaik ketiga.  Atlet berusia 23 tahun itu berada di peringkat tiga dengan selisih 9/608 detik dari Tiara Andini Prastika. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pembuatan Pupuk Bahagia
Mahasiswa KKN UNIKAMA Beri Penyuluhan Pembuatan Pupuk Bahagia

Infokampus.news – Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) melaksanakan penyuluhan Pembuatan Pupuk Bahagia di Desa Ringinkembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten

Close