Mahasiswa UWG Kini Bisa Berkontribusi di Perum Bulog

Infokampus.news– Berita menarik diterima oleh Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, terkait dengan peserta PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) di BUMN.

 

Informasi ini diterima oleh Ketua P2K (Pusat Pengembangan Karir) Dra. Wiwin Purnomowati, MSi saat ada perwakilan Perum BULOG berkunjung ke UWG, Sabtu, 24 Agustus 2019. UWG adalah perguruan tinggi swasta satu-satunya di Kota Malang yang bermatchup dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dalam program ini dan dua orang mahasiswanya diterima magang di Perum BULOG.

 

Dalam pertemuan informal tersebut dibicarakan tentang kemungkinan di masa yang akan datang lebih banyak mahasiswa UWG yang diterima magang di Perum BULOG bahkan juga direkrut sebagai karyawan. “Memang tidak serta merta demikian. Ketika ada formasi rekrutment karyawan, mahasiswa peserta magang tetap berproses sebagaimana pelamar yang lain. Pada saat wawancara, karena sudah dikenal, apalagi bila selama mengikuti PMMB mahasiswa yang bersangkutan dinilai bagus oleh mentor, bukan tidak mungkin proses akan relatif menjadi lebih mudah dan lancar,” jelas Chaerudin, PIC PMMB Perum BULOG.

Baca Juga :  Bikin Gebrakan Baru untuk Perfilman Indonesia, Nadiem Makarim Kerjasama dengan Netflix

 

Chaerudin juga menambahkan, bahwa untuk dapat diterima bekerja diĀ  Perum BULOG, yang dibutuhkan bukan hanya IPK yang tinggi, namun lebih daripada itu, softskill dan kompetensi yang dimiliki oleh pelamar juga akan mendapat perhatian lebih dari para penyeleksi.

 

Seperti diketahui, tahun 2019 ini UWG mendapat kesempatan untuk mengirimkan 25 mahasiswa pilihannya untuk menjadi peserta PMMB di BUMN dan dua orang mahasiswanya ditempatkan di Perum BULOG. (Nad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *