Mahasiswi PGPAUD Unmul Raih Juara 3 Kompetisi Poster Puspresnas

INFOKAMPUS.NEWS – Hijrana, Mahasiswi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru PAUD Universitas Mulawarman (UNMUL) meraih Juara 3 pada Kompetisi Poster.

Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kementrian Pendidika dan Kebudayaan melaksanakan Kompetisi Poster, Penulisan Opini, dan Video Opini dalam rangka  Hari Pendidikan Nasional dan pelaksanaan kegiatan disaat kondisi Pandemi COVID-19.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan, Pusat Prestasi Nasional menyampaikan Juara 1,2,3 dan harapan 1 serta harapan 2. Mahasiswi  angkatan 2016 ini mengaku poster yang menjadi juara 3 ini dikerjakan selama 2 minggu.

Hijrana mengungkapkan bahwa Lomba yang diselenggarakan oleh PUSPRESNAS ini telah diselenggarakan dengan baik. “Lomba yang diselenggarakan oleh pusprenas telah diselenggarakan dengan baik. Persyaratan yang dicantumkan sangat jelas dan tidak rumit. PUSPRESNAS juga memberikan E-sertifikat dan uang pembinaan,” ucapnya.

Prestasi yang diraih Hijrana ini tidak lepas dari kebijakan Prof. Dr. H Masjaya, M.Si selaku rektor Unmul yang memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa untuk berkompetisi.

Keinginan mengasah kemampuan dalam bidang desain yang mampu memahami antara gambar dan pesan yang disampaikan menjadi faktor pendorong bagi mengikuti perlombaan ini

“Ini berhubungan dengan jurusan yang saya ambil, yaitu Prodi PGPAUD, dimana anak usia dini masih dalam tahap membaca gambar. Selanjutnya saya ingin menambah pengalaman dalam bidang perlombaan desain poster, dan yang jelas saya ingin menjadi bagian yang peduli dengan wabah dunia Covid-19,” papar Hijrana.

Melalui poster yang ia buat, Mahasiswi FKIP ini berharap dapat membantu masyarakat untuk mengetahui cara penularan covid-19 dan bagaimana pencegahan covid-19.

Hijrana juga memiliki harapan kepada teman – teman mahasiswa yang lain agar selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing.

“Harapan saya untuk teman-teman yang  yang lain agar dapat mengetahui potensi yang ada di dalam diri dan jangan pernah menyerah untuk mengikuti sebuah perlombaan untuk dapat memotivasi diri untuk lebih meningkatkan karya yang lebih baik lagi,”jelasnya. (Tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *