Mahasiwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Lolos Seleksi Atlit Asean Games 2018

Infokampus.newsSalah satu mahasiwa Uin Maulana Malik Ibrahim Malang mewakili Indonesia  yang lolos seleksi dalam cabang olahraga jujitsu di ajang olahraga Asean Games 2018 Jakarta Palembang. Mahasiswi tersebut adalah Ilma Yeni Megawati merupakan mahasiswi aktif Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan teknologi.

Yeny tak menyangka bahwa dia bisa terpilih untuk lolos seleksi pada cabang olahraga Jujitsu, karena menurut keterangan yang ia berikan, sudah selama 4 tahun ini dia vakum mengikuti ajang beladiri Jiujitsu.

“Saya mulai vakum sejak MA, karena harus mondok di Tulungagung dan fokus menuntut ilmu dan pihak sekolah meminta untuk istirahat berlatih jujitsu. Namun takdir berkehendak lain, berbekal dengan prestasi 4 tahun sebelumnya, Yeni mendapatkan panggilan dari pusat untuk mengikuti seleksi menjadi atlit Asean Games.” ungkap  mahasiswi asal Udawanu Blitar.

Cabang olahraga Jumjitsu ini tergolong cabang perlombaan yang baru tahun 2017 di pertandingan Asean Games, apalagi pada sistem newaza jujiutsu merupakan pertandingan beladiri Jujitsu masih jarang yang mumpuni bidang ini.

Baca Juga :  UGM Siapkan 2.060 Kursi untuk Jalur Seleksi Mandiri

“ Tantangan saya saat ini adalah bertanding di system newaza jujitsu atau nama lainnya brazilian jujitsu merupakan canang baru, saya harus maksimal untuk dapat meraih hasil yang terbaik” Imbuhnya.

Anak ke lima dari enam bersaudara ini memiliki persiapan panjang yang harus di jalani oleh saudari Yeni dalam emngikuti ajang Asean Games ini, sejak bulan Januari 2018 sudah bergabung ke pelatnas di Jakarta untuk latian dan traing camp 2 kadi di Abu Dhabi serta pertandingan try out di Jepang.

“oleh sebab itu saya semester ini cuti kuliah, karena harus fokus untuk mengukur dan mengasah kemampuan bertanding.” Terangnya.

Persiapan yang dilakukan dalam mengikuti ajang ini dnegan melakukan latihan fisik dan teknik diluar jam wajib latihan, banyak melihat video tutorial teknik, mengikuti training ESQ serta tidak lupa untuk berdoa sebagai penguat agar selalu fokus ketika bertanding. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *