Majelis Hakim Jelaskan Teknik Penilaian di Technical Meeting MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Technical Meeting MTQMN XV 2017 dilangsungkan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang Jumat (28/07). Sebanyak 561 official dari 251 kafilah perguruan tinggi yang ikut serta dalam MTQMN XV 2017 mengikuti kegiatan ini. Tahun ini, Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional dibagi menjadi 13 cabang lomba yang diantaranya 7 cabang dilaksanakan di Universitas Brawijaya dan 6 cabang di Universitas Negeri Malang. Musabaqah nasional sendiri sebanyak 26 cabang, namun Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional masih menggunakan 13 cabang lomba, namun diluar perkiraan peserta yang turut serta di MTQMN XV 2017 mencapai hampir dari 3000 peserta.

“Kami sebagai majelis dewan hakim yang kemarin dilantik dan disumpah akan melaksanakan semua tanggung jawab dengan penuh kejujuran dan amanah. Tidak akan ada kecurangan maupun kesalahan dalam memberikan penilaian dimasing-masing cabang lomba,” ungkap Ketua Dewan Hakim MTQMN XV 2017.

Ketua Dewan Hakim : Luar Biasa, Lonjakan Peserta di MTQMN XV 2017

“Ini merupakan musabaqah dengan peserta terbesar di dunia, hanya dengan 13 cabang lomba saja sudah mencapai hampir dari 3000 peserta yang turut serta,” imbuhnya.

“Semua persiapan yang dilakukan di MTQMN XV 2017 menggunakan standar internasional, segala sesuatu yang dilakukan dengan maksimal nantinya juga akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Technical Meeting MTQMN XV 2017 sendiri bertujuan untuk menjelaskan teknik lomba, diharapkan MTQMN XV 2017 bukan dijadikan ajang perlombaan yang saling menjatuhkan peserta lain namun akan menjadi ajang untuk mensyiarkan dan mencetak generasi Qurani. Penilaian penampilan peserta dari setiap cabang sesuai dengan cabangnya masing-masing disesuaikan dengan buku pedoman nasional yang nantinya akan dipilih salah satu peserta terbaik dan dikirimkan kepada Kemenristek Dikti. Technical Meeting MTQMN XV 2017 menjelaskan mengenai mekanisme penentuan waktu, teknis lomba dan peraturan selama perlombaan. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Tanggung-Tanggung Sambut Para Kafilah ,UB Kucurkan Dana 1 Milyar Untuk Dekorasi Panggung Mewah Ini

Sambut para kafilah yang mengikuti Pawai Ta'aruf dari kampus Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya Malang (UB) tidak ingin

Close