Maju Lagi ke Olimpiade Matematika di Bulgaria, Mahasiswa UM Ini Persiapkan Ilmu Lebih Matang Lagi

Infokampus.news, Malang – Tahun ini salah satu mahasiswa UM maju lagi ke olimpiade matematika yang akan di gelar di Blagoevgard, Bulgaria. Adalah Muhammad Faikar Mustafidz Al-Habibi mahasiswa asli Sidoarjo yang tahun sebelumnya mengikuti ajang yang sama.

“Ada 3 jalur utama sebenarnya, tapi karena undangan. Kan tahun lalu juga mewakili Indonesia.” Kata Pria kelahiran 2 Februari 1995 ini.

Dalam International Mathematic Competition (IMC) yakni ajang olimpiade matematika internasional ia bertarung untuk penghargaan bergengsi yang diperebutkan oleh 200 institusi di lebih dari 50 negara di dunia.

“Kalau nama-nama negaranya saya lupa, tapi yang jelas kompetitornya sekitar lebih dari 200 institusi dan 50 negara.” imbuh dia.

Ikuti Olimpiade Matematika Internasional Kedua Kali, Belajar Lebih Giat Lagi

Ia mengaku memiliki persiapan khusus sebelum bertandang ke negeri orang tersebut tanggal 30 Juli mendatang ke Bulgaria. Salah satunya tentu belajar dan berlatih lebih ekstra lagi karena ia tidak ingin kesalahan tahun lalu terulang kembali.

“Yang jelas saat ini yang saya persiapkan ya belajar lebih giat lagi, siapa tahu bisa juara kalau yang kemarin hanya mendapat honorable mention. ” tukasnya.

Pria yang juga tengah menuntut ilmu di pondok Al-Hikam ini mengaku tidak ingin menyiakan kesempatan keduanya kali ini untuk membawa nama harum bagi Indonesia.

“Ya mohon doa dari semuanya,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Maliki Terima 1.144 Orang Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

Tahun ini UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang) terima 1.144 orang mahasiswa baru jalur SBMPTN 2017

Close