Santap Makan Lebaran, Perbaikan Gizi ala Mahasiswa Rantau

Infokampus.news – sudah tidak sabar menyantap menu masakan lebaran Sobat FoKus? Kira-kira menu apa nih yang bisa kamu buat? Tak lengkap rasanya di hari kemenangan jika tidak santap makan lebaran. Momen ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi kamu mahasiswa rantau untuk perbaikan gizi.

Nah, mari InfoKampus ingatkan hidangan apa saja sih yang biasanya ada pada saat momen lebaran, biar kamu nggak merasa bosan dengan hidangannya, simak beberapa menu masakan lebaran idul fitri ini yuk!

  1. Ketupat, aku Rindu Kamu

Siapa yang nggak kenal dengan ketupat? Terbuat dari beras yang selalu wajib ada saat lebaran ini pasti selalu dicari sejak malam takbiran. Biasanya, jika lebaran tanpa ketupat itu kurang afdol. So, pastikan ketika lebaran nanti kamu makan 1 porsi ketupat biar nuansa lebaran lebih terasa

 

  1. Cita Rasa Gurih Opor Ayam, bikin kamu gamau berhenti ngunyah terus

Rasanya yang hampir mirip seperti kari hanya beda warna membuat opor ayam ini dinantikan saat lebaran. Wuuuh tidak bisa diungkapkan dnegan kata-kata lagi ditemani satu porsi ketupat dengan tambahan kentang atau tahu di dalam opornya membuat kamu ngga berhenti ngunyah. Makin nggak sabar lebaran kan?

 

  1. Sambel Goreng Ati, Pedasnya Bikin Nagih!

Sudah ada ketupat, sudah ada opor ayam, belum afdol jika tidak ada sambal goreng ati apalagi jika disandingkan dengan kentang. Rasa pedasnya bikin kamu nagih dan enak banget. Selain ati ampela, sabal goreng ini juga bisa divariasikan dengan daging lainnya? Sudah terpikirkan olahan menu ini ada di rumah kamu Sobat FoKus?

 

  1. Gulai Kambing, Hidangan Pelengkap saat Lebaran

Tak hanya momen idul Adha, Momen lebaran pun menu yang satu ini selalu dicari banyak orang pastinya. Harumnya bikin ngiler nih, jangan sampai ketinggalan icip-icip gulai kambing. Jangan bosan dengan menu dahing saat lebaran, karena momen inilah yang paling dinantikan. Sebaiknya kamu sudah mempersiapkan daging kambing dari sekarang, karena biasanya menjelang leberan harga daging meroket tajam alias tinggi dan mahal sekali.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ditanya Kapan Lulus Pas Lebaran? Siapkan 4 Jawaban Skakmat Ini!

Ditanya kapan lulus pas lebaran? Duh jangan panik, jangan emosi ya sobat FoKus! Entah itu sindiran atau pertanyaan atau malah...

Close