Malam Ini, Gelaran PIMNAS Ke-30 Akan Resmi Dibuka!

Infokampus.news – Pelaksanaan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 Hari ini akan resmi dibuka. Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan bertindak sebagai tuan rumah. terpilihnya UMI sebagai tuan rumah ini menjadi spesial karena tercatat UMI menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) se Indonesia yang ke 30.

UMI Jadi Tuan Rumah PIMNAS Pertama Yang Berasal Dari Perguruan Tinggi Swasta 

Seperti dilansir dalam laman UMI, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Masrurah Mokhtar mengatakan penetapan UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan Pimnas yang ke 30 merupakan suatu kehormatan bagi UMI karena pelaksanaan Pimnas selama ini hanya diselenggarakan pada perguruan tinggi negeri dan pelaksanaan Pimnas yang ke 30 ini UMI menjadi tuan rumah pelaksana.

“Pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 30 tahun 2017 UMI menjadi tuan rumah akan berlangsung mulai (23-28/8/2017),” Pungkasnya.

Penyelenggaraan PIMNAS ke-30 Siap Di Laksanakan

Lebih lanjut Prof. Masrurah Mokhtar mengatakan terpilihnya UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan event nasional ini dipilih langsung dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Dikti (Menristekdikti) berdasarkan perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas.

“Perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas yang ke 30 ini Alhamdulillah UMI sudah mempersiapkan, dan persiapan UMI sampai saat ini sudah mencapai 99%,” ungkapnya.

Pembukaan PIMNAS ke-30 Rencananya Akan Dihadiri MENRISTEKDIKTI

Sementara itu, Ketua Panitia PIMNAS ke-30 Prof. Achmad Gani juga mengatakan bahwa pembukaan Pimnas yang ke 30 hari ini akan dipusatkan di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI yang akan dihadiri langsung Menristekdikti Mohammad Nasir

“Pembukaan Pimnas yang ke 30 ini insyallah akan dibuka langsung oleh Menristekdikti Mohammad Nasir di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI pada Rabu Malam (23/8),” Ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 3 UMI tersebut.

Selain itu beberapa tokoh penting seperti Dirjen Belmawa RISTEK DKTI Intan Ahmad, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Muktiono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Walikota Makassar, Ramadhan Pomanto juga dijadwalkan pada pembukaan PIMNAS ke-30 malam ini.

Ribuan Peserta Pimnas ke-30 Telah Hadir di UMI

Lebih lanjut Prof. Achmad Gani mengatakan bahwa peserta yang akan menghadiri sebanyak 1.264 mahasiswa sebagai peserta dan 420 tim dimana dalam satu tim terdiri 5 orang dan didampingi satu dosen masing-masing.

“Dari 1.264 peserta berasal dari 82 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dan perguruan tinggi yang berhasil meloloskan 31 tim yakni Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bandung (IPB),” pungkasnya

Kemudian Achmad Gani mengatakan bahwa sebanyak 420 judul yang akan dipresentasikan dengan menggunakan 21 ruangan dalam waktu 2 hari, dan kali ini UMI berhasil meloloskan 3 judul.

“Alhamdulillah UMI tahun ini berhasil meloloskan 3 judul dan mudah-mudahan tahun ini UMI bisa kembali meraih mendali emas karena tahun kemarin UMI berhasil meloloskan satu tim dan berhasil meraih mendali emas,” tutupnya. (uch/has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor UB Lepas Kontingen Mahasiswa UB Ke Ajang PIMNAS ke-30

Infokampus.news, Malang - UB resmi melepas kontingen mahasiswa Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) menuju tempat penyelenggaraan

Close