Malang Barberstreet Charity, Acara Amal Unik Gelaran Mahasiswa UB

Infokampus.news, Malang – Era global yang semakin maju ini menuntut manusia untuk menjadi lebih kreatif. Sesuatu yang mungkin sederhana nyatanya bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Hal inilah yang berada di benak Sulthon Amin, seorang mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Hal-hal tersebut ia realisasikan dalam acara amal bertajuk Malang Barberstreet Charity yang terlaksana kemarin (24/12) di Kidul Pasar Besar, Malang.

Acara yang digagas bersama dengan rekan-rekan barber ini merupakan acara amal yang mengajak masyarakat untuk mencukur rambut dengan membayar seikhlasnya. Nantinya, pendapatan dari acara ini akan disalurkan ke LAZISMU, salah satu lembaga zakat di kota Malang.

“Acara ini adalah murni dari kejenuhan para pemuda ini yg merasa bahwa keahlian yg mereka miliki sebenarnya tidak hanya bisa di gunakan untuk bekerja saja melainkan juga dapat untuk membantu sesama. Sehari setelah mengobrol kemudian mereka membuat tema cukur untuk amal tersebut.”, ujar Sulthon ketika ditemui oleh tim infokampus.news.

Menurutnya, acara amal seperti ini tidak harus dilaksanakan ketika ada bencana saja. “Intinya adalah bagaimana memanfaatkan keahlian yg mereka miliki untuk sesuatu yg lebih memiliki nilai kebergunaan bagi orang lain.”, tukas mahasiswa asal Malang itu.

Tujuan dari acara ini selain donasi juga sebagai wadah berbagi bagi kalangan barber di kota Malang. Harapannya melalui acara ini adalah dapat menularkan spirit berbagi di antara kalangan pekerja lintas profesi untuk menginisiasi acara yang bermanfaat untuk masyarakat luas. (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
BIPA UMM Cetak Mahasiswa Asing Jadi Duta Budaya Indonesia
BIPA UMM Cetak Mahasiswa Asing Jadi Duta Budaya Indonesia

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) baru saja menggelar kegiatan Diplomasi Budaya & Pariwisata Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk ujian yang terintegrasi...

Close