Manager IT Anang Karaoke Sampai Pimpinan Cabang PT. Asuransi Sinar Mas Malang Beri Pembekalan Ini Untuk Calon Wisudawan

INFOKAMPUS.NEWS – Manager IT Anang Karaoke, Eko Agung Winarno, S.Kom yang juga alumni Sekolah Tinggi Informasi dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang tahun 2000  ini hadir pada acara pembekalan Wisuda XXXV untuk mahasiswa STIKI Malang yang akan di wisuda pada tanggal 16 Desember 2019. Selain mendatangkan  manager IT Anang Karaoke, STIKI Malang juga menghadirkan Pimpinan Cabang PT. Asuransi Sinar Mas Malang, Harianto Untoro, S.E.

Pembekalan Wisuda STIKI Malang ke-35

Kegiatan pembekalan yang  dieselenggarakan di STIKI Malang pada Jumat, 13 Desember 2019 ini bertujuan menghasilkan lulusan kreatif, inovatif & bermartabat.

Hal ini disampaikan Ketua STIKI Malang, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT saat membuka acara pembekalan pembekalan Mahasiswa calon wisuda STIKI ke 35.

“Tahun ini kami mengambil tema kreatif, inovatif dan bermartabat, artinya kami berharap teman-teman alumni atau wisudawan yang diwisuda pada tahun ini, itu mereka bisa survive untuk bisa berkreasi  dengan kreativitas dan berinovasi tapi tidak melupakan bahwa mereka juga harus bermartabat bermanfaat bagi sesama masyarat, dan juga tadi bangsa,” ungkap salah satu dari tiga pimpinan perempuan dari Perguruan tinggi di Malang ini.

Pada kesempatan ini, salah satu pemateri yakni Eko Winarno memeberikan motivasi kepada calon wisudawan. “Orang sukses itu sebenarnya sudah mengalami banyak kegagalan. Dari kegagalan-kegagalan itu mereka melihatnya sebagai jalan untuk meraih sukses. Orang sukses memiliki kemampuan untuk bangkit” paparnya.

Eko menanyakan pada peserta pembekalan mengenai rencana mereka ketika sudah lulus. “Bisa jadi programmer atau sekretaris tapi harus difokuskan. Tujuannya menjadi profesional, profesi yang sesuai dengan keahliannya dan mendapatkan pendapatan,” tambahnya.

Eko juga menceritakan pengalamannnya saat bekerja.  “Selama saya bekerja saya mendapat banyak tawaran. Mungkin teman-teman disini adakah yang berpikiran untuk menjadi TKI? Sebenarnya TKI itu tenaga profesional. Contohnya, ketika di luar negeri yang maju dapat memfasilitasi pekerja-pekerjanya. Untuk desain grafis, gaji untuk satu bulan mereka dibayar 150juta per bulan. Untuk programmer, gaji satu bulan dibayar per 2 milyar per tahun bagi tenaga profesional,” bebernya.

” Mumpung kalian masih muda, ini adalah kesempatan bagi kalian untuk ke arah sana. Kerja paling simpel di luar negeri itu sebagai petani. Jadi itu inisiatif kalian,” ungkapnya lagi.

Selain itu, ia juga menanyakan apa yang dicari oleh mahasiswa saat kuliah. ” pertama. Pengetahuan, kedua. Pengalaman berorganisasi, ketiga adalah tempat dimana anda mengasah kreativitas,” jelasnya.

Terakhir ia berpesan pada mahasiswa untuk tetapl belajar setelah lulus. “Karena belajar itu mengasah pengetahuan dan keterampilan, Meningkatkan kualitas, mampu mengambil keputusan yang tepat berdasar analisis informasi, sehingga ketika menjadi pemimpin kalian bisa memutuskan sesuatu berdasarkan data daripada perasaan. Mampu melakukan riset. Membangun karakter kreatif, menyenangkan dan mampu berkomitmen. Sikap orisinal. Motivasi, inovatif dan mampu mengatasi masalah sulit. Ambisi, kemampuan untuk menarik perhatian dan diakui orang lain,” paparnya.

“Fleksibilitas yaitu kemampuan untuk melihat dari berbagai aspek. Kestabilan emosi. Serta percaya diri. Keramahan, mampu menerima kritik dari orang lain, ” pungkasnya.

STIKI Malang sendiri adalah salah satu perguruan tinggi  yang fokus utamanya adalah teknologi  informasi dan telah berdiri sejak tahun 1985 dimana sekarang semua program studi di STIKI Malang sudah diakreditasi oleh BAN-PT.

STIKI Malang yang dikenal sebagai kampus Elang ini memiliki mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (Rfl)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *