Manajemen UM Masih Jadi Primadona Peminat SNMPTN 2017

Infokampus.news, Malang – Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UM nampaknya masih menjadi primadona di kalangan para pendaftar SNMPTN tahun ini. Prodi ini berada di urutan pertama peminat terbanyak dengan perolehan total pendaftar yakni 3.455 orang

“Prodi tertinggi tahun ini masih tetap manajemen sebanyak 3.455 orang,” ujar Wakil Rektor I UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Juara Dari Tahun ke Tahun

Untuk peringkat kedua jumlah pendaftar terbanyak SNMPTN UM tahun ini diraih oleh Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yakni sebesar 2.274 orang.

“Untuk peringkat dua ditempati oleh PGSD sebanyak 2.274,” ujarnya ditemui di sela kesibukannya.

Setelah itu disusul oleh prodi Akuntansi sebanyak 2.168 orang sebagai peminat ketiga terbanyak di kampus UM. Menurut wakil rektor, secara umum tiga prodi ini cenderung tetap menjadi primadona UM. Namun, secara rasio tentu jumlahnya menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengingat jumlah keseluruhan pendaftar juga menurun drastis.

“Akuntansi tahun ini ada 2.168 orang pendaftar, ya kalau secara angka memang tetap tertinggi. Tapi kalau rasio ya jelas menurun ya karena jumlah pendaftar menurun,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Angka Peminat SNMPTN UM 2017 Saingi UB!

Setelah hasil rekapitulasi resmi angka peminat SNMPTN UM 2017 diterima, serentak dengan kampus lain, tenyata jumlah

Close