Manfaatkan Hibah DRPM, UWG Malang Jadikan Jasa Transportasi Sebagai Peluang di Dunia Wirausaha

Infokampus.news, MalangDikti memiliki program hibah DRPM skim IbIKK Ipteks bagi Inovasi Kewirausahaan Kampus, program tersebut sudah semestinya menjadi kewajiban bagi setiap perguruan tinggi swasta untuk mulai mengembangkan kebutuhan inovasi kewirausahaan dibidang pendidikan.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta UWG Malang sudah mendapatkan dana dari program hibah ini sejak tahun 2015 lalu dan akan berakhir tahun 2017. Dengan memanfaatkan hibah dari Dikti yang tentunya memiliki nilai fungsi dan sangat bermanfaat baik untuk dunia pendidikan maupun masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk merealisasikan hasil-hasil inovasi dan rekayasa ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang organisasi kelembagaan dan manajemen,” ungkap Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, selaku Rektor UWG Malang sekaligus ketua IbIKK.

Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, menangkap peluang yang ada disekitar dengan mendirikan usaha jasa transportasi pariwisata melalui program IbIKK. Jasa transportasi pariwisata dirasa sangat tepat untuk dijadikan media realisasi program dari IbIKK, ini dijadikan pertimbangan karena Kota Malang sudah menjadi Kota Pendidikan dan Kota Wisata yang sudah banyak menjadi perhatian bagi wisatawan maupun masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. Banyaknya kunjungan ini pastinya akan membawa dampak positif khususnya pada perekonomian diharapkan dengan adanya jasa transportasi dapat menjadi sarana penunjang.

UWG Malang Manfaatkan Transportasi Untuk Pengembangan Wirausaha

UWG Malang sebelumnya sudah memiliki bis kampus yang sering disewa oleh pihak luar, dari antusias dan permintaan yang semakin tinggi maka diadakan mobil Elf berkapasitas 17 seat sebagai armada pendamping, disamping mobil kecil yang lain. Dengan semakin bertambahnya transportasi yang ada diharapkan dapat semakin mempermudah pemanfaatan jasa yang telah disediakan.

2017 ini adalah tahun terakhir program ini bagi UWG Malang, melalui hibah dari Dikti UWG Malang sudah memanfaatkan dana tersebut untuk pengadaan dua ruangan untuk edukasi wisata, promosi edukasi wisata, pelatihan pelayanan prima, safety riding dan otomotif, peningkatan manajemen perkantoran, peningkatan fasilitas bis, pembuatan 33 video clip wisata, pengadaan drone bercamera, edukasi wisata kepada masyarakat melalui 29 judul di blog Kompasiana. Diharapkan melalui Cash flow dari usaha jasa transportasi pariwisata ini mampu menutup angsuran pembelian mobil Elf dapat semakin berkembang. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Harus Tua Untuk Jadi Pemimpin! Youth EcoTech Competition Jaring Calon Pemimpin Pembawa Perubahan

Youth EcoTech Competition adalah ajang penjaringan para generasi muda yang memiliki potensi menjadi pemimpin yang membawa perubahan

Close