Manfaatkan Momentum Lebaran, Bisnis Baju dan Kue Lebaran Mahasiswa Ini Laris Manis!

Infokampus.news, Malang – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H  atau biasa disebut Hari Raya Lebaran tentunya menjadi momentum yang tepat bagi para mahasiswa untuk menyalurkan hobinya kedalam bisnis. Banyak mahasiswa yang memanfaatkan hal tersebut untuk iseng-iseng mengais rezeki dengan cara berjualan. Yang dijual pun biasanya bermacam-macam, ada yang menjual kue, baju lebaran, sampai pernak-pernik busana yang nantinya akan digunakan saat hari raya lebaran.

Mahasiswa UB Jual Kue Lebaran

Salah satu mahasiswa entepreneur yang memanfaatkan momentum Hari Raya Lebaran untuk berjualan adalah Tarinta Dwista Widhianti. Mahasiswa Jurusan Psikologi, Universitas Brawijaya ini menjual beberapa kue lebaran seperti Nastar, Putri Salju, Kue Keju, dan kue khas lebaran lainnya. Saat ditemui Infokampus.news, tarinta mengungkapkan bahwa dirinya sudah beberapa tahun belakangan menjaul kue bersama ibunya di wilayah asalnya Banjarnegara.

“Sebetulnya saya bersama ibu yang membuat kue ini, ini juga biasanya rutin tiap tahunnya. Tapi kebetulan beberapa tahun belakangan sempat istirahat tidak jualan. Alhamdulillah, orang-orang yang beli banyak yang memberikan komentar positif. Katanya, enak kuenya,” Ungkapnya.

Mahasiswa Enteprenenur Harus Manfaatkan Momentum Lebaran

Selain itu, Mahasiswa rantau ini juga saat ini juga memanfaatkan momentum lebaran untuk berjualan pakaian. Namun, uniknya dirinya lebih memilih berjualan baju bekas yang dipercantik sehingga kualitas dan tampilannya tidak kalah dengan baju seperti baru. Menurutnya, tradisi membeli baju disaat lebaran membuat usahanya tersebut lumayan dibanjiri oleh pembeli.

“Kalau saya jualnya dengan memanfaatkan sosial media dengan nama @duadaritiga. apalagi mengingat saat lebaran para konsumen juga sedang giatnya mencari baju-baju sehingga baju yang saya jual lumayan laku. Sebetulnya bagi mahasiswa yang punya bisnis saya berpesan saja, peluang bisnis saat menjelang lebaran itu besar, tinggal kita yang harus berusaha memanfaatannya,” Paparnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapat Banyak Makanan Kaleng Jelang Lebaran, Jangan Konsumsi Semuanya Perhatikan Hal Ini!

Dikala menjelang lebaran seperti ini, pasti banyak ya dari sahabat Fokus atau keluarga di rumah yang mendapatkan banyak makanan kaleng...

Close