Manfaatkan Momentum Ramadhan, Banyak Mahasiswa Berjualan Makanan Berbuka Di Sekitar Kampus

Infokampus.news, Malang – Peringatan bulan ramadhan bukan hanya jadi kesempatan yang baik bagi para mahasiswa yang sedang berkuliah di Malang untuk mengumpulkan pahala, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang penambah rezeki daengan cara berjualan makanan saat waktu-waktu berbuka. Hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang pada bulan ramadhan ini berjualan di sepanjang jalan Veteran. Berbagai macam hidangan pun disediakan oleh para mahasiswa yang berjualan tersebut.

Mahasiswa Berjualan Makanan dan Minuman Buatan Sendiri

Makanan dan minum seperti Nasi Ayam, Takjil, Es Buah, dan makanan ringan lainnya pun tersedia di sepanjang jalan veteran tersebut. Salah satu mahasiswa berjualan yang terpantau sedang menajajakan Jualannya, Prisilia, Mengungkapkan bahwa dirinya beserta ke-enam temannya tersebut menjual Es Buah yang diraciknya dengan cara sendiri. Selain itu, Dirinya juga menjual makanan kecil seperti Ayam Fillet bumbu dan Gorengan dengan bumbu ala mereka.

“Kita ini semuanya bikin sendiri dari mulai Es Buah sampai Gorengan-gorengannya. Makanya rasanya mungkin lain dari pada yang dijual penjual yang lain di Veteran ini. Dan Tentunya dijamin enak kok mas semuanya,” Pungkasnya.

Mahasiswa Dapat Hasil Yang Lumayan Dari Berjualan

Selain itu, Mahasiswa UB itu juga mengaku bahwa dirinya bersama keenam temannya tersebut awalnya hanya iseng berjualan saat ramadhan. Tetapi, ternyata setelah dijalani, Hasil yang mereka dapatkan dihitung-hitung sangatlah membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhannya. Untuk itu akhirnya dirinya memutuskan untuk berjualan selama bulan puasa ini.

“Awalnya sih kita iseng saja mas, tapi setelah dilihat-lihat untungnya ya lumayan apalagi sudah sekitar 5 hari ini dagangan kami selalu habis. Makanya kami akhirnya memutuskan selama bulan puasa ini setidaknya sampai kegiatan akademis kita disini selesai maka kami sepertinya akan terus berjualan,” Pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Angkat Potensi Bahan Pangan Lokal Lewat Transfoodmation

Dalam event ini para peserta diajak untuk membuat sebuah inovasi produk makanan dari bahan pangan yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Close