Ini Alasan Kalian Wajib Manfaatkan Promo bagi Mahasiswa

Infokampus.news – Tanggal tua adalah momok yang terkenal menyeramkan bagi mahasiswa khususnya yang tinggal di indekos atau rumah kontrakan. Banyak hal yang harus dipikirkan, seperti biaya kos, sewa rumah, bayar listrik dan air. Belum lagi biaya makan sehari-hari. Mahasiswa yang tinggal terpisah dari orangtua harus bisa lebih mahir dalam mengatur keuangan, memilah-milah mana yang harus diutamakan, dan berapa budget untuk masing-masing kebutuhan. Termasuk memanfaatkan peluang yang ada, seperti promo makanan yang kini seringkali diadakan oleh warung-warung makan di daerah kampus. Seberapa penting sih promo bagi mahasiswa? Simak alasan-alasan berikut ini.

1. Menghemat biaya
Dalam rangka promosi, warung makan pasti memasang harga menu lebih rendah dari biasanya. Biasanya, warung makan yang baru saja mengadakan grand opening membuka diskon 100% alias gratis makan bagi pengunjung dalam jumlah terbatas. Selain promo makanan gratis, seringkali warung makan juga memberi potongan harga 10-50%. Kalau Sobat FoKus selalu update promo-promo bagi mahasiswa semacam ini, kalian akan menghemat sedikitnya satu kali makan.
Selain makanan, kalian juga bisa mendapat promo untuk keperluan sehari-hari lho! Salah satu tempat yang biasanya menawarkan diskon adalah minimarketDi minimarket, semua keperluan bulanan, harian, dan mingguan tersedia. Salah satu program diskon dari minimarket terkenal di Indonesia adalah promo akhir pekan. Nah, tiap pekan di awal bulan, kalian bisa mengunjunginya untuk membeli berbagai macam keperluan yang dibutuhkan, misalnya bahan makanan yang bisa disimpan hingga seminggu ke depan.
Kalau kalian bisa berburu promo makanan di banyak tempat dan promo daily needs di minimarket, kalian akan menghemat berkali-kali makan. Siap-siap tajir!
2. Wisata Kuliner
Dengan adanya promo, Sobat Fokus yang biasanya mengirit keuangan dengan makan seadanya bisa mencoba berwisata kuliner. Jika biasanya makan nasi kerupuk di pertengahan bulan hingga obat maag di akhir bulan, dengan promo ini kalian bisa menjajaki makanan-makanan lain yang biasanya hanya bisa kalian coba di awal bulan. Mak nyus!
3. Eksperimen
Kalian yang hobi coba-coba keluar dari zona nyaman alias mencoba produk-produk yang tidak biasa kalian beli/pakai, promo adalah salah satu solusi! Terutama kalian yang sering bimbang ingin membeli sesuatu, tapi takut kecewa. Kalau ada promo, uang yang kalian keluarkan pasti lebih sedikit dari harga aslinya, kan? Kalau barangnya bagus, kalian untung. Kalau mengecewakan, tak rugi-rugi amat, to?
4. Quality Time
Seringkali, kalian gagal berkumpul dengan kawan-kawan atau berkencan dengan pasangan gara-gara kantong kering, padahal lagi kangen-kangennya. Nah, promo ini bisa jadi penyelamat kalian lho. Selagi sama-sama sempat, kalian bisa langsung bikin janji temu tanpa harus resah memikirkan tagihan makan. Kapan lagi?
5Menabung
Nah, Sobat FoKus yang bukan termasuk golongan Sobat Misqueen alias tidak pernah kekurangan di tanggal tua, kalian bisa menyisihkan sebagian uang saku kalian untuk ditabung. Meskipun diskonnya tidak seberapa, kalau ditabung kan tanpa terasa uang terkumpul. Seperti kata pepatah, “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.” Siapa tahu, tahun depan sudah bisa beli mobil baru. Siapa tahu?
 
Nah, itu tadi beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika mau memanfaatkan kesempatan promo bagi mahasiswa dengan baik. Demi keberlangsungan hidup dan investasi masa depan, yuk sikat habis promo-promo di sekitarmu! (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kos atau kontrak
Kuliah Jauh dari Rumah? Berikut ini Pertimbangan kamu memilih Kos Atau Kontrak

infokampus.news - Saat kamu memutuskan untuk merantau untuk mencapai cita-cita kamu sebagai Sarjana, urusan tempat tinggal menjadi slaah satu PR terbesar.

Close