Marching Band UB Sabet World Music Championshop di Thailand!

Infokampus.news – Pertengahan Desember silam tim marching band Ekalavya Swara Brawijaya (ESB),berhasil memenangkan penghargaan pada ajang musik bergengsi Thailand World Musi Championship (TWMC).

Marching Band Ekalavya Swara Brawijaya (ESB) dari Universitas Brawijaya (UB), Malang meraih skor teringgi untuk kategori visual dengan angka 27.050 pada ajang internasional Thailand World Music Championship (TWMC) yang diselenggarakan di Thailand pada pertengahan Desember 2016. Skor tertinggi yang duraih oleh Unviersitas Brawijaya Malang ini (UB) menduduki nilai tertinggi untuk pos visual, untuk general efferct dan music menduduki posisi ketiga dalam perlombaan.

“ESB meraih skor teringgi untuk kategori visual dengan skor 27.050 mengalahkan grup marching band BKY dan Nuannoradit dari Thailand. Namun untuk kategori General Effect (GE) dan Music, kami berada di posisi ketiga dengan raihan masing-masing skor sebanyak 25.050 dan 33.300,” ujar Ketua UKM ESW Baihaqi.

Baihaqi juga menambahkan, timnya mengangkat tema pesona Jawa Timur untuk memperkenalkannya ke kancah internasional

“Kami mengusung pesona Jawa Timur dengan tema wonderful east java, tujuannya untuk memperkenalkan tentang kemegahan daerah Jawa Timur,” tambahnya.

Ambil Inspirasi Dari Alam

Ia mendeskripsikan karya uang ditampilkan oleh tim ini merupakan pesona seluruh kota di Jawa Timur.

“Kami ambil tema dari kota Banyuwangi lewat suara kicauan burung, matahari tebenam, dengan diiringi instrumen umbul-umbul blambangan, kemudian visualisasi replika kemegahan jembatan Suramadu dan Ponorogo dengan Reognya.” tuturnya pada tim infokampus.news.

Hal yang paling menarik penonton dan tentunya dewan juri, yaitu dari penampilan impact movement dengan aransemen lagu-lagu daerah khas Indonesia.

“Impact movement pada sesi terakhir, kami tunjukkan lewat lagu daerah Surabaya Rek Ayo Rek. Impact Movement ini sih yang menarik minat banyak orang karena penonton sangat antusias,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Tak terasa tinggal satu semester lagi, kita akan memasuki tahun pelajaran baru 2017/2018. Kalian para calon mahasiswa baru tentu berlomba-lomba ingin masuk ke perguruan tinggi idaman. Selain masuk melalui jalur undangan SNPTN ataupun tes tulis SBMPTN, bagi kamu yang punya kelebihan di luar kemampuan akademis, bisa lho masuk kuliah melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). Berikut beberapa kampus di Indonesia yang menyediakan jalur penerimaan melalui PMDK.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bhinneka Tunggal Ika Itu Berbeda-Beda yang Satu, Jangan Dibalik

Badan legislatif seringkali hanya dinilai baik kinerjanya jika menghasilkan banyak peraturan selama jabatan kerjanya. Dr. Nurhayati Ali Assegaf M.Si, anggota...

Close