Masih Banyak Yang Harus Dieksplore Untuk Menaikan Rangking Polinema

Infokampus.news, Malang – Masa bakti Ir Tundung Subali Patma MT akan segera berakhir, banyak para kandidat yang akan memperebutkan posisi sebagai orang nomor satu di Politeknik Negeri Malang. Belum diketahui siapa nantinya yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan lama.

Sebagai calon kandidat direktur perlu banyak yang dipersiapkan.

Drs. Awan Setiawan, MM, MT Turut Andil Dalam Bursa Pencalonan  Direktur Politeknik Negeri Malang.

Menurutnya, masih banyak yang harus dieksplore dari Politeknik Negeri Malang.
“SDM, prestasi mahasiswa dan masih banyak lagi yang perlu di ekspore untuk menaikkan rangking politeknik yang masih jauh. Targetnya harus diatas semua politeknik seluruh Indonesia,“ tandas wakil direktur IV bidang kerjasama yang juga masih menjabat di Politeknik Negeri Malang.

Baca Juga :  Sekolah Tinggi Multi Media “ MMTC ” Yogyakarta Tunjukan Dunia Kerja Pada Mahasiswa

Untuk SDM sendiri sudah ada lebih dari 50 doktor yang bisa dimanfaatkan dan juga untuk publikasi ilmiah sebagai langkah berikutnya. Kendala penulisan jurnal sendiri ada pada pendanaan namun itu bisa diatasi.

“Seperti yang sudah diatur oleh permenristekdikti nomor 20 tahun 2017 aturan tentang menulis jurnal internasional. Sedangkan kita semua tahu jika syarat untuk mengisi jurnal internasional tidak mudah dan tidak murah, tentunya juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar jadi itu yang perlu dikita dukung dan pacu,“ ungkapnya.

“Bagi mahasiswa sendiri kita perlu mengeksplore melalui lomba – lomba yang bersifat skala nasional maupun internasional, karena nantinya itu yang mendongkrak nilai nilai kita,“ tegasnya.
Salah satu persyaratan calon direktur sendiri ada bebas KPK, yaitu wajib membuat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan diserahkan ke KPK untuk ditindak lanjuti. Menurutnya itu bukan sebuah persyaratan baru yang berat untuk para calon, karena itu sudah ada para proses penjaringan yang sebelumnya ada 5 calon, dan kemudian pada rapat senat terbuka sudah tersaring 3 calon yang akan diserahkan ke mentri untuk selanjutnya selidik dari KPK, PPATK, KASN.
“ Harapan saya sendiri agar bursa pencalonan ini lancar dan kondusif ,“ tutupnya. (has)

Baca Juga :  Cek Yuk, Lokasi Ujian PKN STAN 2017 di Seluruh Indonesia!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Targetkan Lapangan Pekerjaan Untuk 70% Alumni

Politeknik Negeri Malang mengadakan POLINEMA KARIR EXPO di Aula Polinema ini dihadiri lebih dari 3000 pelamar pada hari pertama.

Close